Mohon tunggu...
LAPAS TUBAN
LAPAS TUBAN Mohon Tunggu... Penegak Hukum - Lapas Tuban Official Account

Akun Resmi Lapas Tuban di Kompasiana. Kami menyajikan kabar terbaru dari Lapas Tuban. Jika media mainstream ber- mindset "Bad News Its A Good News" Maka mindset kami "Good News Its A Best News" Kami berusaha memberikan berita baik dari Lapas Tuban. ---www.lapastuban.id---

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Langkah Awal Pemenuhanan Hak Integrasi, Lapas Tuban Bebaskan 9 WBP

23 September 2022   19:27 Diperbarui: 23 September 2022   19:54 52 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun


Tuban - Menindaklanjuti Sosialisasi UU No. 22 Tahun 2022 Tentang Pemasyarakatan, Lapas Kelas IIB Tuban Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur melakukan langkah awal penerapan masa peralihan dalam pelaksanaan pemenuhan hak integrasi.  Jum'at (23/09).

Bertempat di Ruang Registrasi, ada  9 WBP diantaranya 7 orang Bebas Bersyarat dan 2 orang melalui program asimilasi, yang bebas pada hari tersebut mendapat pengarahan dari Pujiono selaku Kasi Binadik dan Giatja Lapas Tuban.

"Dalam pemenuhan hak integrasi ini, kita berpedoman dengan UU Pemasyarakatan terbaru, dengan adanya UU terbaru ini diharapkan seluruh WBP dapat diterima kembali di masyarakat." Ujar Pujiono.

Mengingat karena haknya telah diberikan juga di tuntut untuk berperilaku baik, disampaikan pula tentang hal-hal yang perlu dilakukan agar bisa di terima dan bermanfaat di masyarakat.

"Dengan program Pembebasan Bersyarat dan Asimilasi di rumah ini, WBP yang mempunyai kesempatan untuk mendapatkan asimilasi agar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan jangan sampai melakukan pelangaran lagi, dan tentunya program pembinaan dan integrasi ini tanpa dipunggut biaya/gratis" pungkas Siswarno selaku Kalapas Tuban.

"Saya sangat senang sekali akhirnya bisa pulang lebih cepat dan pengurusan integrasi berjalan dengan mudah serta  lancar" - Leonardi salah satu WBP yang bebas.
"Semua pengurusan integrasi kami tidak di pungut biaya sama sekali" - tambah Jery **(ER)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan