Mohon tunggu...
LAPAS TUBAN
LAPAS TUBAN Mohon Tunggu... Penegak Hukum - Lapas Tuban Official Account

Akun Resmi Lapas Tuban di Kompasiana. Kami menyajikan kabar terbaru dari Lapas Tuban. Jika media mainstream ber- mindset "Bad News Its A Good News" Maka mindset kami "Good News Its A Best News" Kami berusaha memberikan berita baik dari Lapas Tuban. ---www.lapastuban.id---

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal

Ikuti Kegiatan Pembukaan RKBMN, Lapas Tuban Siapkan Kebutuhan BMN 2024

21 September 2022   13:59 Diperbarui: 21 September 2022   14:25 29 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Ikuti Kegiatan Pembukaan RKBMN, Lapas Tuban Siapkan Kebutuhan BMN 2024

Tuban- Lapas Tuban, Kanwil Kemenkumham Jawa Timur ikuti kegiatan Pembukaan Penyusunan Rencana Kebutuhan Barang Milik Negara (RKBMN) Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2024 yang dilaksanakan secara virtual melalui Aplikasi Zoom Meeting, bertempat Ruang Rapat Lapas Tuban.( Selasa, 20/09).

Berlangsung di ruang teleconference, kegiatan ini dihadiri oleh Ka. KPLP,  Kasi Adkamtib, Kasubsi Regbimkemas, Kaur Umum, Kaur Kepegawaian serta Operator Barang Milik Negara (BMN) Lapas Tuban.

Kegiatan ini langsung di pimpin oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI Komjen Pol. Andap Budhi Revianto, S.I.K, M.H. Dalam sambutannya beliau berpesan agar para peserta menggunakan prinsip akuntabilitas dalam perencanaan hingga pelaporan pengelolaan BMN dan dalam mewujudkan good governance, tata kelola Barang Milik Negara merupakan salah satu faktor yang penting termasuk didalamnya adalah Rencana Kebutuhan Barang Milik Negara. Perencanaan Kebutuhan Barang Milik Negara merupakan salah satu unsur dalam mewujudkan mekanisme penganggaran dan belanja yang lebih andal baik dalam hal pengadaan BMN ataupun pemeliharannya.

Dalam PP No. 28 Tahun 2020 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 27 Tahun 2014 Tentang Pengelolaan Barang Milik Negara/Daerah, Perencanaan Kebutuhan dan Penganggaran merupakan proses awal dalam rangkaian pengelolaan BMN. Tahapan ini mencerminkan kebutuhan riil Pengguna Barang/Kuasa Pengguna Barang guna menunjang pelaksanaan tugas dan fungsi dalam rangka meningkatkan pelayanan umum kepada masyarakat, berdasarkan standar barang dan standar kebutuhan yang telah ditetapkan. Penentuan target implementasi perencanaan kebutuhan BMN dalam RKA-KL memerlukan persiapan yang matang dan terintegrasi. Perencanaan kebutuhan BMN disusun dan disampaikan secara berjenjang mulai dari kuasa pengguna barang sampai ke pengguna barang.**(PE)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan