Mohon tunggu...
LAPAS TUBAN
LAPAS TUBAN Mohon Tunggu... Penegak Hukum - Lapas Tuban Official Account

Akun Resmi Lapas Tuban di Kompasiana. Kami menyajikan kabar terbaru dari Lapas Tuban. Jika media mainstream ber- mindset "Bad News Its A Good News" Maka mindset kami "Good News Its A Best News" Kami berusaha memberikan berita baik dari Lapas Tuban. ---www.lapastuban.id---

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Sambung Kemitraan, Lapas Tuban Mendapat Kunjungan Binmas Polda Jawa Timur

28 Juni 2022   18:13 Diperbarui: 28 Juni 2022   18:14 35 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

TUBAN -- Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tuban Kanwil Kemenkumham Jawa Timur kedatangan Tim Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Jatim, Selasa (28/06).

Kompol Tri Y. Eriadi memimpin langsung jajarannya untuk melakukan pendampingan terhadap tugas Polisi Khusus Pemasyarakatan di Lapas Tuban. Pendampingan tersebut dilakukan dengan pemeriksaan sarana prasarana pengamanan seperti Senjata Api, protokol kesehatan yang dijalankan dan kegiatan pengamanan yang sesuai dengan SOP.

Dirinya menjelaskan tujuan kunjungannya ini adalah untuk meninjau pelaksanaan tugas polsuspas sehingga personil polsuspas dapat mengatasi gangguan keamanan dan ketertiban di lapas.

"Maksud kedatangan kami adalah melakukan koordinasi, konsultasi dan pembinaan terhadap personil Kepolisian Khusus sehingga gangguan kamtib dapat diatasi." Ungkapnya. 

Sementara itu, Kepala Lapas Tuban Siswarno menyambut baik kedatangan Ditbinmas tersebut. Menurutnya, kegiatan semacam ini harus rutin dilaksanakan. selain untuk meningatkan sinergitas, Petugas Pemasyarakatan di Lapas Tuban pun mampu mencegah ataupun menghadapi faktor-faktor yang berpotensi timbulnya gangguan kamtib.

"Kegiatan ini harus rutin dilaksanakan sehingga jajaran kami mampu mencegah atau menghadapi gangguan kamtib yang timbul di lapangan."tuturnya.

Siswarno berharap pengarahan dari Ditbinmas Polda Jatim kepada Petugas Lapas ini bisa menjadi penyegaran, sehingga dalam menangani permasalahan yang berkembang di lapangan dapat berjalan sesuai koridor hukum yang berlaku.**AP

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan