Mohon tunggu...
Lapas Kelas I Surabaya
Lapas Kelas I Surabaya Mohon Tunggu... Lainnya - Lapas Kelas I Surabaya

Humas Lapas Kelas I Surabaya

Selanjutnya

Tutup

Vox Pop

Lapas Kelas I Surabaya Menerima Kunjungan Studi Tiru dari Lapas Kelas IIA Bulukumba

1 Desember 2022   17:49 Diperbarui: 1 Desember 2022   18:17 78
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kalapas Kelas I Surabaya Jalu Yuswa Panjang memberikan maskot latubaya (Lapas Kelas I Surabaya) kepada Kalapas Kelas IIA Bulukumba Mut Zaini 

Sidoarjo - Berkat kesuksesannya dalam membangun Zona Integritas mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Tahun 2021 dari Kemenpan RB, Lapas Kelas I Surabaya, Kanwil Kemenkumham Jatim mendapatkan kunjungan studi tiru dari Lapas Kelas IIA Bulukumba, Kanwil Kemenkumham Sulsel (01/12/2022).

Meskipun kedatangan tim studi tiru berjumlah 3 orang dan dipimpin oleh Mut Zaini selaku Kalapas Kelas IIA Bulukumba tim di sambut langsung oleh Kalapas beserta jajaran Ketua Pokja Lapas Kelas I Surabaya.

Kegiatan studi tiru diawali dengan terjun langsung ke lapangan untuk melihat inovasi-inovasi unggulan, pembinaan keterampilan, kepribadian, dan kemandirian bagi warga binaan serta data dukung yang dimiliki oleh Lapas Kelas I Surabaya.

Jajaran Lapas Kelas I Surabaya mengajak Lapas Kelas IIA Bulukumba melihat meja hasil karya dari Warga Binaan Pemasyarakatan 
Jajaran Lapas Kelas I Surabaya mengajak Lapas Kelas IIA Bulukumba melihat meja hasil karya dari Warga Binaan Pemasyarakatan 

Selepas diajak berkeliling kegiatan studi tiru dilanjutkan dengan paparan materi langsung dari Ketua ZI, Mohammad Kafi tentang langkah-langkah strategis menuju WBK serta penjelasan beberapa inovasi unggulan yang ada.

"Inovasi itu tidak selalu identik dengan IT atau aplikasi bisa dengan langsung di rasakan oleh pegawai, masyarakat, bahkan warga binaan" terang Kafi.

"Role model itu bukan hanya pimpinan melainkan semua yang ada di sini serta adanya perubahan mindset dan culture setiap pegawai dalam kesehariannya" imbuh Kalapas Kelas I Surabaya, Jalu Yuswa Panjang.

Kalapas juga mengingatkan betapa pentingnya seorang Ka UPT untuk memahami data dukung yang dibutuhkan di dalam LKE serta menjalankan seluruh proses, sistem, dan prosedur yang ada.

Kalapas Kelas IIA Bulukumba, Mut Zaeni sangat berterima kasih kepada Lapas Kelas I Surabaya karena selain mendapatkan kiat-kiat untuk mewujudkan Zona Integritas juga mendapatkan pengembangan terkait pembinaan kepada warga binaan.

"Kami mendapatkan 2 ilmu disini mudah-mudahan bisa kami terapkan dan modifikasi di tempat kami" ujar Zaeni.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Vox Pop Selengkapnya
Lihat Vox Pop Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun