Mohon tunggu...
Lapas Permisan Nk1908
Lapas Permisan Nk1908 Mohon Tunggu... Lainnya - Tim Humas Lapas Kelas IIA Permisan Nuskambangan

Kunjungi Juga : Instagram : lapaspermisannk Facebook : Lapas Permisan Nk Twitter : Lapas Permisan

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Penyediaan Buku Laporan Petugas Keamanan Pos Menara Atas di Lapas Permisan Nusakambangan

7 Desember 2022   14:49 Diperbarui: 7 Desember 2022   15:18 27
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cilacap - Pemanfaatan Buku Laporan Sebagai Prasarana Penunjang Kinerja Petugas Keamanan Pos Menara Atas di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Permisan Nusakambangan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah sebagai solusi untuk atasi permasalahan pelaporan di pos atas, Rabu (7/12/22).

Sebagai syarat untuk diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), para peserta latsar wajib membuat laporan aktualisasi. Kali ini salah satu CPNS Lapas Permisan, Priyo Purwanto telah menyelesaikan laporan aktualisasinya yang fokus ke masalah pelaporan administrasi di Pos Atas.

"Ketika saya bertugas di pos atas, saya melihat kurangnya sarana dan prasarana yang tersedia, salah satunya adalah buku laporan. Padahal menurut saya buku laporan sangat penting sebagai data pertanggungjawaban petugas selama berjaga di pos atas," Ujar Priyo.

Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka.KPLP) Fani Andika, sangat mendukung langkah yang telah dilakukan oleh Priyo. Beliau mengatakan bahwa dengan adanya buku laporan akan ada laporan inventaris dan laporan kegiatan saat bertugas di pos atas.

"Ini merupakan langkah yang tepat, selain sebagai laporan pertanggungjawaban buku laporan juga menambah kewaspadaan petugas," Ujar Andika.

Berbagai judul Laporan Aktualisasi telah diselesaikan CPNS Lapas Kelas IIA Permisan Nusakambangan, harapannya kegiatan ini dapat memberikan dampak positif terhadap pelaksanaan kegiatan di Lapas Permisan.

#kemenkumhamri
#ditjenpas
#kemenkumhamjateng
#kemenkumhampasti
#lapaspermisannk
#AYuspahruddin

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun