Mohon tunggu...
Lapas Permisan
Lapas Permisan Mohon Tunggu... Lainnya - Humas Lapas Kelas IIA Permisan Nusakambangan

Lapas Kelas IIA Permisan Nusakambangan. Jl. Nusakambangan Cilacap. Intagram : lapaspermisannk Facebook : Lapas Permisan Nk Twitter : @LP_PermisanNK Website : www.lapaspermisan.kemenkumham.go.id

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Budaya Membaca di Lapas Permisan Tetap Berjalan Dengan Adanya Perpustakaan Lapas

11 Agustus 2022   09:06 Diperbarui: 11 Agustus 2022   09:13 50 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

NUSAKAMBANGAN-LAPAS KELAS IIA PERMISAN.

LAYANAN PERPUSTAKAAN DI LAPAS KELAS II A PERMISAN NUSAKAMBANGAN

Mohammad Hatta pernah mengatakan "Aku rela di penjara asalkan bersama buku, karena dengan buku aku bebas". Sebagai orang yang pernah menjadi tahanan pada masa kolonial, Bung Hatta tahu betul bagaimana caranya memanfaatkan waktu yang Ia miliki selama berada di dalam pengasingan. Meskipun fisiknya dibatasi dengan tembok, namun pikirannya dapat berkelana bebas dengan buku.

Membaca buku memberikan banyak manfaat. Selain menambah pengetahuan, kita dapat belajar dari pengalaman hidup orang lain dengan membaca buku biografi atau sejarah. Kita dapat menyelami pikiran para tokoh-tokoh besar tanpa harus bertemu secara langsung dengan mereka. Membaca buku juga dapat menjadi alternatif hiburan yang mengasah imajinasi para pembaca.

Dok. Lapas
Dok. Lapas

Dok. Lapas
Dok. Lapas

Mengingat betapa pentingnya buku untuk kehidupan, Lapas Kelas II A Permisan Nusakambangan memfasilitasi para Warga Binaan dengan Layanan Perpustakaan. Banyak buku yang dapat dipinjam di sini, mulai dari fiksi, non fiksi, puisi, rohani dan masih banyak lagi. Diharapkan dengan fasilitas ini dapat memberikan dampak yang positif bagi Warga Binaan Pemasyarakatan, membentuk mereka menjadi manusia yang lebih baik lagi kedepannya.

#kemenkumhamri
#kemenkumhamjateng
#kumhampasti
#lapaspermisanNK
#Ayuspahruddin

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan