Mohon tunggu...
Lapas Namlea
Lapas Namlea Mohon Tunggu... Lainnya - Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Namlea

Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Namlea merupakan salah satu UPT Pemasyarakatan dibawah naungan Kanwil Kemenkumham Maluku

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Laksanakan Razia Insidentil, Ini yang Ditemukan Petugas Lapas Namlea

29 November 2022   21:27 Diperbarui: 29 November 2022   21:50 77
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber : Humas Lapas Namlea

Namlea, INFO_PAS -- Deteksi dini terhadap gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib) kembali dilakukan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Namlea melalui razia insidentil di blok-blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Senin (28/11). Kepala Subseksi (Kasubsi) Kamtib memimpin jalannya penggeledahan yang dilakukan bersama petugas regu pengamanan.

"Prinsip waspada jangan-jangan terus kami pegang khususnya dalam mencegah gangguan keamanan dan ketertiban dan juga meminimalisir peredaran barang-barang terlarang di Lapas Namlea. Untuk mewujudkan hal tersebut, penggeledahan insidentil kembali kami lakukan kali ini di blok dan juga kamar-kamar hunian WBP," ujar Pardi sapaan akrabnya.


Ia menyampaikan sebelum dimulai, terlebih dahulu dilakukan pembagian petugas menjadi beberapa tim di masing-masing blok hunian agar memaksimalkan pelaksanaan penggeledahan. "Kami bagi petugas menjadi 4 tim di masing-masing blok yakni Andalas, Borneo, Celebes, dan Djava. Tim yang terdiri dari 3-4 orang ini kami bentuk agar memastikan penggeledahan dilakukan secara efektif dan maksimal," ujarnya lagi.


Selain itu, Kasubsi Kamtib menambahkan terdapat beberapa barang berbahaya dan terlarang usai penggeledahan dilakukan. Hasil yang didapat seperti 3 buah sendok besi, 1 buah botol kaca, 2 buah kaleng, 4 buah korek api, 1 buah pinset, 2 buah kaca, 2 buah kartu, dan 1 buah gembok ditemukan petugas saat menyisir satu-persatu blok hunian WBP.


"Dengan temuan yang didapat kali ini menunjukkan bahwa kita harus terus melakukan deteksi dini dengan melakukan razia secara rutin. Hal ini dilakukan agar tercipta kondusifitas didalam Lapas yang aman dan tentram," pungkasnya. (Humas/MF)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun