Mohon tunggu...
Lapas Namlea
Lapas Namlea Mohon Tunggu... Lainnya - Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Namlea

Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Namlea merupakan salah satu UPT Pemasyarakatan dibawah naungan Kanwil Kemenkumham Maluku

Selanjutnya

Tutup

Hukum

Pegawainya Berpulang, Lapas Namlea Gelar Upacara Kedinasan

17 November 2022   20:17 Diperbarui: 17 November 2022   20:24 128
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber : Humas Lapas Namlea

Namlea, INFO_PAS -- Kabut duka tengah menyelimuti jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Namlea. Salah satu orang pegawainya atas nama Asdar Abbas meninggal dunia pada pukul 01.00 WIT di kediamannya, Kamis (17/11). Ungkapan duka cita yang mendalam pun diungkapkan  jajaran Lapas Namlea melalui upacara secara kedinasan yang dipimpin langsung oleh Kepala Lapas (Kalapas) Namlea, Ilham.

Dengan berbalut suasana haru, Ilham menyampaikan sambutannya dengan ucapan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian yang dilakukan oleh Almarhum Asdar Abbas selama 24 Tahun di Kementerian Hukum dan HAM. Menjabat sebagai Pengelola Pembinaan Kemandirian, ia dipandang sebagai sosok pegawai yang pantang menyerah dan gigih dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

"Terima kasih atas jasa dan pengabdian yang telah diberikan selama ini. Sebagai keluarga besar, kami merasa sangat kehilangan dengan sosok Pak Asdar yang pantang menyerah dan tetap semangat dalam melaksanakan tugas sehari-hari meski harus berjuang dengan sakit yang beliau derita. Sumbangsih dan kontribusi beliau akan terus kami ingat dan sosoknya akan kami kenang sebagai salah satu insan pemasyarakatan di Lapas Namlea," ucap Ilham.

Sumber : Humas Lapas Namlea
Sumber : Humas Lapas Namlea

Ia juga tak lupa menyampaikan belasungkawa terhadap keluarga yang ditinggalkan dan berharap dapat diberikan ketabahan dan keikhlasan.

"Sekali lagi kami keluarga besar Lapas Namlea mengucapkan belasungkawa dan memohon maaf apabila ada hal-hal yang kurang berkenan selama pelaksanaan tugas-tugas beliau. Semoga almarhum diberikan tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa dan keluarga diberikan kesabaran dalam menghadapinya," harapnya.

Usai sambutan Kalapas, prosesi upacara dilanjutkan dengan penyerahan jenazah dari pihak keluarga kepada Lapas Namlea. Sebelum dimakamkan, Almarhum Asdar Abbas diberikan penghormatan terakhir oleh seluruh pegawai. (MF)

Sumber : Humas Lapas Namlea
Sumber : Humas Lapas Namlea

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hukum Selengkapnya
Lihat Hukum Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun