Mohon tunggu...
Lapas Kelas IIB Klaten
Lapas Kelas IIB Klaten Mohon Tunggu... Penegak Hukum - Lapas Klaten membina, mengayomi dan melayani narapidana yang sedang menjalani proses pidana, untuk menjadi seseorang yang lebih baik dan tidak melakukan kejahatan kembali, sehingga dapat kembali diterima dimasyarakat.

Motto kami ialah KEREN yaitu KOMITMEN, EMPATI, RAMAH, ENERGIK, NO PUNGLI.

Selanjutnya

Tutup

Joglosemar

Upaya Maksimalkan Penggunaan PDN, Kadivmin Beri Penguatan UPT Jajaran Karesidenan Pati

15 September 2022   18:31 Diperbarui: 15 September 2022   18:39 39 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Dok. Humas Kanwil Kemenkumham Jateng

PATI - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah kembali mendorong jajaran Unit Pelaksana Teknis di bawahnya untuk menggunakan Produk Dalam Negeri (PDN) dalam setiap pengadaan barang.

Mewakili Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jateng, Kadiv Administrasi Jusman kembali memberikan penguatan kepada jajarannya di UPT Eks Karesidenan Pati, Kamis (15/09).

Terselenggara di Aula Lapas Kelas IIB Pati, Kadivmin mengimbau para Ka.UPT untuk membantu pemulihan ekonomi nasional dengan membelanjakan anggarannya pada Produk Dalam Negeri.

"Pandemi saat ini kan sudah melandai, kita punya kewajiban untuk membantu percepatan pemulihan ekonomi. Presiden sudah mengeluarkan kebijakan bahwa 40% (anggaran) untuk belanja produk dalam negeri," kata Jusman kepada para Ka.UPT dan jajarannya di Aula Lapas Kelas IIB Pati.

Dok. Humas Kanwil Kemenkumham Jateng
Dok. Humas Kanwil Kemenkumham Jateng
Ia menjelaskan kegiatan ini adalah untuk melakukan pendampingan dan memastikan secara langsung sehingga pelaksanaan input realisasi belanja PDN di UPT bisa maksimal.

"Kanwil sebagai pembina harus turun tangan untuk mendampingi progres penggunaan produk dalam negeri ini, tidak cukup hanya lewat virtual,"

"Saya berterima kasih kepada tim Kanwil dan juga para Kepala UPT yang telah berusaha untuk mendorong dan mensukseskan penggunaan produk dalam negeri ini," ucapnya.

Selain hal tersebut, dalam waktu dekat ini akan dimulai Rencana Kebutuhan Barang Milik Negara (RKBMN) Tahun 2024. Untuk itu Kadivmin meminta UPT membuat perencanaan dengan baik sehingga dapat disetujui oleh Kemenkeu.

Terkait Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE), Jusman juga mengucapkan terima kasih karena UPT di Jateng telah melengkapi data dukung dalam penilaian mandiri yang diberikan oleh Pusdatin.

Terakhir sebelum menutup arahannya, Jusman mengajak seluruh jajaran berkolaborasi dan kompak dalam mensukseskan PDN ke depannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Joglosemar Selengkapnya
Lihat Joglosemar Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan