Mohon tunggu...
Lapas Gorontalo
Lapas Gorontalo Mohon Tunggu... Editor - Disini Kita Saling Berbagi Informasi Tentang Pemasyarakatan

Disini Kita Saling Berbagi Informasi Tentang Pemasyarakatan

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Warga Binaan Lapas Gorontalo Adu Strategi dan Urat Saraf Warnai Lomba HUT Kemerdekaan RI ke- 77

10 Agustus 2022   11:43 Diperbarui: 10 Agustus 2022   11:50 43 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kemeriahan Warga Binaan Mengikuti Kegiatan Lomba Ketangkasan Antar Warga Binaan,Rabu,10/08/2022. (Dok. Humas Lapas Gorontalo)

Kota Gorontalo - Kemeriahan Upacara Pembukaan Kegiatan Olahraga, Seni dan Lomba Ketangkasan antar Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dalam rangka memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 77 dan peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) tahun 2022 telah dibuka sejak Selasa kemarin yang ditandai dengan pelepasan balon udara Merah Putih oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Gorontalo Indra S. Mokoagow yang diwakili oleh Kasdin Lato.

Adu strategi dan urat syaraf pun telah terjadi sebelum dimulainya lomba, baik sesama Warga Binaan maupun antara WBP dan petugas. Tentunya hal ini menambah panasnya atmosfir perlombaan dalam peringatan HUT RI dan HDKD tahun 2022.

Yulita Gobel selaku penyelenggara menyampaikan "berbagai cabang yang diperlombakan sejak pembukaan diantaranya Futsal, Bulutangkis, Volly Ball, Tenis Meja, Takraw, Catur, dan beberapa cabang masih dalam putaran babak penyisihan. Hari ini perlombaan tradisional masyarakat yang bersifat menghiburpun digelar kembali diantaranya tarik tambang, balap karung, makan krupuk, memasukan pensil dalam botol."ungkapnya

"Meskipun terpantau adu strategi dan perang urat syaraf mewarnai perlombaan diantara tim WBP dari masing-masing blok hunian, namun semuanya larut dalam euforia kegembiraan, menyatu dalam ikatan silaturahmi sehingga suasana kekeluargaan lebih kental dirasakan sesama WBP". Beber Yulita, Pada Rabu,10/08/2022.

Sementara itu, Jemi Toi salah seorang Warga Binaan menuturkan "dalam perayaan HUT Kemerdekaan dan HUT Pemasyarakatan tahun 2022 ini tentunya kami merasa terhibur, dan banyak cabang yang diperlombakan. Saya dan semua teman-teman WBP dapat berpartisipasi memilih dan mengikuti lomba dan pertandingan ini. Kami atas nama WBP mengucapkan terima kasih kepada pihak Lapas Gorontalo dan bapak ibu petugas yang telah memfasilitasi kami untuk berekspresi dengan mengikuti perlombaan yang tentunya dapat menghibur sekaligus melatih kesehatan jasmani kami".

Lomba Tradisional Lari Karung Antar Warga Binaan Berlangsung Seru.Rabu,10/08/2022. (Dok. Humas Lapas Gorontalo)
Lomba Tradisional Lari Karung Antar Warga Binaan Berlangsung Seru.Rabu,10/08/2022. (Dok. Humas Lapas Gorontalo)

Selanjutnya Kasdin Lato selaku Kasi Binadik menyampaikan pula bahwa "adu strategi dan ketegangan adalah hal yang biasa mewarnai setiap perlombaan, secara positif hal ini dapat melatih karakter dalam menumbuhkan sikap kepercayaan diri. Tentunya kami sangat mengapresiasi kegiatan pembinaan jasmani bagi WBP ini dan sikap sportivitas yang ditunjukan oleh setiap peserta "ungkapnya.

Pesan saya "jadikan moment ini menjadi ajang silaturahmi, ajang rekreatif dan ajang adu kreatifitas, serta sportivitas bagi WBP, dan terpenting adalah jaga keamanan dan ketertiban di dalam Lapas, sehingga memberikan kenyamanan bagi WBP dalam menjalani masa pidananya"Pungkasnya.

(Humas Lapas Gorontalo)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan