Mohon tunggu...
YANA MULYANA
YANA MULYANA Mohon Tunggu... Foto/Videografer - ASN Lapas Cikarang

Kementerian Hukum dan HAM/Pemasyarakatan/Lapas

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Putus Rantai Penyebaran Covid-19, Lapas Cikarang Vaksinasi Seluruh Warga Binaan

22 Juli 2021   18:51 Diperbarui: 22 Juli 2021   19:29 72 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Putus Rantai Penyebaran Covid-19, Lapas Cikarang Vaksinasi Seluruh Warga Binaan
Sumber: Dokpri 

Cikarang Pusat - Lapas Cikarang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi lakukan vaksinasi Covid-19 bagi seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Kamis (22/07).

Penyebaran Covid-19 yang begitu cepat, menyebabkan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo telah memutuskan Pemberlakuan Pembatasan Kegaitan Masyarakat (PPKM) Darurat pada provinsi Jawa-Bali.

Selain itu, pemerintah pusat pun terus memaksimalkan pemberian vaksin Covid-19 pada masyarakat sebagai cara efektif untuk memutus rantai penyebaran dan menghentikan pandemi Covid-19.

Lapas/Rutan tetap mendapat perhatian serius dari pemerintah. Kondisi Lapas/Rutan yang kelebihan penghuni menjadi rentan dalam penyebaran Covid-19.

Sumber: Dokpri 
Sumber: Dokpri 
Kepala Lapas Cikarang, Veri mengungkapkan pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi terkait pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi seluruh warga binaanya.

"sebelumnya kami telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi untuk pemberian vaksin Covid-19 bagi warga binaan dan telah disetujui pelaksanaan vaksinasi tersebut pada tanggal 22-23 Juli 2021," ungkapnya.

Sumber: Dokpri 
Sumber: Dokpri 

Veri menerangkan ada total 1675 warga binaan yang telah didata untuk mengikuti vaksinasi dan dibagi menjadi dua tahapan, sementara itu tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan berjumlah 20 orang.

Hari ini kami memulai pemberian vaksin Covid-19 tahap pertama kepada sebanyak 815 warga binaan, rinciannya 700 telah divaksin dan 115 gagal karena tidak lolos pada saat skrining oleh tenaga kesehatan," jelasnya.

Ditengah pelaksanaan vaksinasi Covid-19 turut hadir Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat Taufiqurrakhman meninjau kegiatan langsung.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x