Mohon tunggu...
Humas Lapas Kelas IIB Brebes
Humas Lapas Kelas IIB Brebes Mohon Tunggu... Operator - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Brebes - Kantor Wilayah Jawa Tengah - Kementerian Hukum dan HAM RI

Humas Lapas Brebes sebagai fasilitator media public #Ringan Mencerdaskan

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Pelayanan Kunjungan Tatap Muka di Lapas Brebes, Kalapas Sapa Pengunjung

6 Desember 2022   08:35 Diperbarui: 6 Desember 2022   08:56 91
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Brebes - Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan dan dapat mengakibatkan terjadinya pelanggaran serta gangguan terhadap keamanan ketertiban di dalam Lapas, Kalapas Kelas II Brebes Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah Isnawan, melakukan kontrol pelayanan kunjungan tatap muka maupun setiap barang titipan akan diserahkan kepada WBP pada Selasa (06/12).

Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa setiap layanan yang diterima pengunjung maupun WBP tidak ada punggutan. selain itu Kalapas memyampaikan bahwa barang yang masuk semuanya aman dan steril dari benda-benda yang dilarang berada di dalam Lapas. Dalam hal ini Kalapas Kelas II Brebes sangat menekankan bahwa apapun yang masuk ke dalam lingkungan Lapas harus bersih dari sesuatu hal yang berbau negatif. Mengingat Lembaga Pemasyarakatan saat ini adalah wadah pembinaan yang menitikberatkan edukasi dan pemberdayaan narapidana, dengan menghilangkan potensi-potensi para Warga Binaan untuk melakukan pelanggaran hukum lagi.

Isnawan selaku Kalapas juga menambahkan bahwa ini merupakan kewajiban dari seorang petugas P2U dan juga petugas yang sedang piket di bagian pemeriksaan barang. "Hal ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab semua petugas terutama petugas yang piket di kunjungan untuk senantiasa memastikan bahwa layanan yang diberikan sesuai dengan prosedur dan setiap barang titipan yang akan disampaikan kepada  kepada Warga Binaan itu aman dan Alhamdulillah selama ini belum ada indikasi maupun temuan barang-barang yang berbau negatif", Tutup Isnawan.

*Humas Lapas Brebes*
_Ringan Mencerdaskan_

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun