Mohon tunggu...
Lapas Boalemo
Lapas Boalemo Mohon Tunggu... Administrasi - Akun Resmi Lapas Boalemo

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Boalemo

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Super Ekstra Atensi Regu Pengamanan, Lapas Boalemo Gelar Rapat Koordinasi Internal

22 November 2022   09:54 Diperbarui: 22 November 2022   09:58 44
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

TILAMUTA - Regu pengamanan atau yang selanjutnya disingkat Rupam, merupakan petugas pemasyarakatan yang memiliki tugas dan tanggung jawab dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di dalam Lembaga Pemasyarakatan.

Efektifitas kinerja Regu Pengamanan (RUPAM) merupakan hal pokok yang mendukung stabilitas keamanan blok hunian. Guna mengevaluasi hal tersebut Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Boalemo Kanwil Kemenkumham Gorontalo laksanakan rapat internal dengan tim pengamanan. (Senin, 21/11/2022).

dokpri
dokpri

Giat yang dilaksanakan selepas apel serah terima regu jaga tersebut berlangsung di depan pos pengamanan. Giat ini dipimpin langsung oleh Kalapas Boalemo (Giyono), yang juga dihadiri oleh seluruh Pejabat Struktural.

Dalam arahannya Kalapas menegaskan kepada seluruh jajaran regu pengamanan untuk terus meningkatkan keamanan, ketertiban, kedisiplinan dan kerapian dalam bertugas. Ia juga mengingatkan kepada petugas untuk tetap berada di roaster masing-masing selama bertugas.

dokpri
dokpri
"Dengan adanya pergantian pimpinan Ka-KPLP ini, saya berharap tim pengamanan bisa mendukung sepenuhnya agar bisa lebih menunjang stabilitas kinerja yang bisa mewujudkan Lapas Boalemo Aman dan tertib", Tutur Kalapas.

dokpri
dokpri
Mulai dari petugas Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik), Petugas Pengamanan Pintu Utama (P2U), Mekanisme Pengaman Blok Hunian, Hingga peningkatan disiplin waktu kedatangan dalam memulai aktifitas keseharian turut dibahas dalam Rapat Internal tersebut.

dokpri
dokpri
(Humas Lapas Boalemo Smile, 2022)
Lapas Kelas IIB Boalemo Kanwil Kemenkumham Gorontalo
Heni Susila Wardoyo

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun