Mohon tunggu...
Lapas Batu Nusakambangan
Lapas Batu Nusakambangan Mohon Tunggu... Penegak Hukum - Lembaga Pemasyarakatan High Risk Kelas I Batu Nusakambangan

Lapas High Risk I Batu NK πŸ“Jl. Raya Candi Nusakambangan Cilacap Facebook : Lapas Batu Nusakambangan Twitter : @batu_nk Youtube : Lapas Batu www.lapasbatu.kemenkumham.go.id wa.me/+6285713888066

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Kalapas Batu Lakukan Peninjauan Pembangunan Lapas Nirbaya

4 Oktober 2022   14:15 Diperbarui: 4 Oktober 2022   14:32 58 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kalapas Batu meninjau pembangunan Lapas Nirbaya, Foto : Humas Lapas Batu 

Nusakambangan - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Batu Nusakambangan, I Putu Murdiana melakukan peninjauan serta kontrol lingkungan situasi dan kondisi terkait pembangunan Lapas Nirbaya, Selasa (04/10/2022).

Lapas Minimum Sekuriti Nirbaya adalah salah satu proyek pembangunan Lapas di pulau Nusakambangan. Pembangunan Lapas baru di Nusakambangan yaitu Lapas Maksimum Sekuriti Ngaseman, Lapas Maksimum Sekuriti Gladakan, dan Lapas Minimum Sekuriti Nirbaya.

Pembangunan 3 Lapas di Nusakambangan yang mengusung konsep Smart Prison. Smart Prison sendiri artinya, mengutamakan dukungan teknologi terhadap penyelenggaraan pemasyarakatan. Smart building dan smart system menjadi komponen utama pembangunan lapas baru ini.

Ketiga lapas baru ini merupakan proyeksi optimalisasi manajemen penguatan sistem pemasyarakatan di Indonesia yang digagas oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Peninjuan dilakukan oleh Kalapas Batu selaku Koordinator Wilayah UPT se Nusakambangan- Cilacap. Tujuan dari peninjaun tersebut adalah memastikan proges pembangunan Lapas Nirbaya berjalan sesuai rencana. Selain itu juga sekaligus kontrol lingkungan di area proyek pembangunan Lapas Nirbaya untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtib.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan