Mohon tunggu...
Lapas Terbuka Kendal
Lapas Terbuka Kendal Mohon Tunggu... Administrasi - Sarana Asimilasi dan Edukasi Warga Binaan Pemasyarakatan

Lapas Terbuka Kendal merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis yang terletak di Kabupaten Kendal, dibawah naungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Tengah. Lapas Terbuka Kendal menjalankan tugas sebagai tempat pembinaan, asimilasi Warga Binaan Pemasyarakatan (Narapidana).

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Kunjungi Lapas Terbuka Kendal, Tim Badiklat Hukum dan HAM Jawa Tengah Laksanakan Evaluasi Pasca Pelatihan

6 Desember 2022   18:52 Diperbarui: 6 Desember 2022   19:10 131
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

KENDAL -- Kunjungi Lapas Terbuka Kelas IIB Kendal pada Selasa (06/12/2022), Kepala Seksi Program dan Evaluasi Badiklat Hukum dan HAM Jawa Tengah, Anita Dwi Fatmaningrum beserta tim laksanakan kegiatan evaluasi pasca pelatihan kesamaptaan yang diikuti oleh petugas Lapas Terbuka Kendal pada bulan Maret 2022 silam.

Anita menerangkan bahwa kegiatan evaluasi bertujuan untuk mengukur peningkatan kompetensi dari alumni peserta diklat. Penilaian atau evaluasi melibatkan alumni peserta, atasan langsung serta rekan kerja.

Hadir sebagai alumni diklat, Elco Pebriantoro yang sehari-hari bertugas sebagai Komandan Jaga, Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas, Darmono sebagai atasan langsung serta Mokhammad Mokhdor, rekan kerja alumni peserta diklat.

Dalam pelaksanaan evaluasi, Darmono menyampaikan bahwa pelatihan kesamaptaan sangat bermanfaat dalam meningkatkan kompetensi petugas.

"Diklat Kesamaptaan sangat bermanfaat dan membawa banyak perubahan, dari segi kedisiplinan, sikap, tanggung jawab dan kemampuan teknis dalam melaksanakan tugas pengamanan di Lapas," ucap Darmono.

Lebih lanjut Darmono juga menyampaikan harapan agar kuota atau jumlah peserta diklat ditambah sehingga Petugas Pemasyarakatan di Lapas/Rutan memiliki kemampuan yang merata.

"Kedepan, kami harap kuota atau jumlah peserta dapat ditambah sehingga Petugas Pemasyarakatan yang bertugas di setiap Lapas/Rutan mempunyai kemampuan teknis dibidang pengamanan dan bersertifikat," imbuh Darmono.

Sementara, Alumni Diklat Kesamaptan Angkatan I TA 2022, Elco Pebriantoro menyampaikan bahwa keikutsertaannya dalam pelatihan kesamaptaan merupakan pengalaman yang luar biasa.

"Saya bersyukur dapat mengikuti pelatihan kesamaptaan yang digelar oleh Badiklat Hukum dan HAM Jateng. Begitu banyak ilmu dan pengalaman yang saya dapatkan, tentunya pengalaman ini dapat saya bagikan kepada rekan-rekan yang belum berkesempatan mengikuti diklat kesamaptaan," tutur Elco.

Dokpri
Dokpri

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun