Mohon tunggu...
Lapas Terbuka Kendal
Lapas Terbuka Kendal Mohon Tunggu... Administrasi - Sarana Asimilasi dan Edukasi Warga Binaan Pemasyarakatan

Lapas Terbuka Kendal merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis yang terletak di Kabupaten Kendal, dibawah naungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Tengah. Lapas Terbuka Kendal menjalankan tugas sebagai tempat pembinaan, asimilasi Warga Binaan Pemasyarakatan (Narapidana).

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Jalin Sinergitas Dengan TNI, Lapas Terbuka Kendal Siap Sukseskan Ketahanan Pangan

7 Oktober 2022   13:42 Diperbarui: 7 Oktober 2022   13:46 199 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kendal (04/10) -  Lapas Terbuka Kendal yang dipimpin oleh Rusdedy dikenal gemar berinovasi serta produktif melakukan kegiatan pembinaan dengan program-program unggulannya.

Disamping itu, untuk meningkatkan sinergi dan keharmonisan antar instansi daerah maupun aparat penegak hukum seperti TNI/POLRI, Lapas Terbuka Kendal kerap melakukan koordinasi.

Saat ini, Lapas Terbuka Kendal bersama Kodim 0715 Kendal melalui Koramil 02/Patebon sedang mencanangkan Program Ketahanan Pangan nasional dengan menyiapkan lahan seluas 1 Ha untuk ditanami jagung.

Kegiatan yang dimulai dengan acara seremoni penanaman bibit buah-buahan tersebut, diikuti oleh subseksi kegiatan kerja Lapas Terbuka (LPT) Kendal, Anggota Koramil 02/Patebon dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Danramil 02/Patebon melalui Romdi selaku Babinsa menuturkan, kerja sama ini bertujuan untuk menyukseskan program ketahanan pangan nasional.

"Penanaman pohon ini merupakan simbol dimulainya sinergitas antara LPT Kendal dengan Kodim 0715 Kendal dan juga dalam rangka juga hut TNI yang ke 77 tahun 2022 serta mensukseskan program ketahanan pangan", tutur Romdi.

Lebih lanjut Romdi menambahkan, "Kami dari jajaran TNI siap mendukung penuh demi suksesnya program ini. Setelah penanaman bibit buah, kami bersama pihak Lapas akan mempersiapkan lahan untuk kemudian ditanami jagung," imbuhnya.

Dok. Lapas
Dok. Lapas

Persiapan lahan tersebut merupakan bentuk dukungan serta kepedulian TNI terhadap program Ketahanan Pangan yang dalam hal ini menggandeng Lapas Terbuka Kendal untuk mewujudkannya. Lapas Terbuka Kendal memiliki lahan yang luas dan telah berhasil membudidayakan jagung yang tentunya sudah tidak asing didengar oleh masyarakat sekitar Kendal.

Selain memiliki lahan yang mendukung, Warga Binaan Lapas Terbuka Kendal juga sudah terbiasa melaksanakan kegiatan pembinaan kemandirian budidaya jagung.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan