Mohon tunggu...
Lapas Terbuka Kendal
Lapas Terbuka Kendal Mohon Tunggu... Administrasi - Sarana Asimilasi dan Edukasi Warga Binaan Pemasyarakatan

Lapas Terbuka Kendal merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis yang terletak di Kabupaten Kendal, dibawah naungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Tengah. Lapas Terbuka Kendal menjalankan tugas sebagai tempat pembinaan, asimilasi Warga Binaan Pemasyarakatan (Narapidana).

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal

Kalapas Terbuka Kendal Sampaikan ASN Harus Cepat Belajar dan Beradaptasi

3 Oktober 2022   16:24 Diperbarui: 3 Oktober 2022   16:44 56 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kendal -- Kalapas Terbuka Kendal, Rusdedy menyampaikan bahwa dalam suatu organisasi mutasi dan rotasi adalah hal yang wajar. Hal ini diungkapkan saat bertindak sebagai pembina apel pagi ASN, Senin (03/10). Bertempat di Gedung serbaguna, kegiatan yang diikuti pejabat struktural dan pelaksana dijadikan sarana penyampaian arahan dan motivasi.

"Hari ini ada empat pejabat struktural Lapas Terbuka Kendal yang akan melaksanakan pelantikan di Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah. Mutasi atau rotasi adalah hal yang wajar untuk penyegaran organisasi", ucap Rusdedy.

Selain sebagai penyegaran, mutasi atau rotasi juga bermanfaat untuk menambah ilmu dan pengetahuan seorang ASN. "Tentunya, ketika kita diberikan amanah, kita harus segera belajar dan cepat beradaptasi dibidang tugas yang baru," imbuhnya.

(Dokpri)
(Dokpri)

Pelantikan pejabat struktural dilaksanakan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah sebagai tindak lanjut Surat Keputusan Nomor W.13-05.KP.03.03 Tahun 2022.

Pejabat struktural Lapas Terbuka Kendal yang ikut dalam rotasi adalah Kepala Seksi Pembinaan Narapidana/Anak Didik dan Kegiatan Kerja diberi amanah baru sebagai Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Tata Tertib Lapas Terbuka Kendal, sementara Kepala Seksi Admin Kamtib menjadi Kepala  Seksi Pembinaan Narapidana/Anak Didik dan Kegiatan Kerja Lapas Terbuka Kendal.

Pada jajaran Eselon V, Kepala Sub seksi Perawatan bertukar tempat dengan Kepala Sub seksi Pelaporan dan Tata Tertib Lapas Terbuka Kendal.

Lebih lanjut Rusdedy juga menyampaikan pesan dalam melaksanakan tugas dan fungsi setiap bulannya perlu dibuat pelaporan. Laporan ini digunakan sebagai tolak ukur keberhasilan dan bahan evaluasi untuk menyiapkan langkah dan strategi dalam pencapaian target berikutnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan