Mohon tunggu...
Lapas Terbuka Kendal
Lapas Terbuka Kendal Mohon Tunggu... Administrasi - Sarana Asimilasi dan Edukasi Warga Binaan Pemasyarakatan

Lapas Terbuka Kendal merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis yang terletak di Kabupaten Kendal, dibawah naungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Tengah. Lapas Terbuka Kendal menjalankan tugas sebagai tempat pembinaan, asimilasi Warga Binaan Pemasyarakatan (Narapidana).

Selanjutnya

Tutup

Joglosemar

Warga Binaan Lapas Terbuka Kendal Laksanakan Minggu Bersih

18 September 2022   11:40 Diperbarui: 18 September 2022   11:40 33 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Warga Binaan Lapas Terbuka Kendal Laksanakan Minggu Bersih

KENDAL -- Minggu (18/09) Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Terbuka Kelas IIB Kendal laksanakan kegiatan minggu bersih. Sasaran utama dalam kegiatan minggu bersih ini difokuskan pada barak hunian dan lingkungan sekitarnya. Hal ini guna menjaga kebersihan kamar hunian warga binaan yang berpengaruh terhadap kesehatan.

Kegiatan bersih-bersih ini didampingi langsung oleh Ka KPLP Lembaga Pemasyarakatan Terbuka Kelas IIB Kendal, Darmono dan Kepala Regu Pengamanan 4, Mokhdor. Dimulai dari mengeluarkan matras atau alas tidur warga binaan untuk dijemur, kemudian menyapu dan mengepel barak hunian, membuang sampah atau barang yang tak terpakai di dalam barak hunian, serta memungut sampah disekitar lingkungan barak hunian.

"Menerapkan pola hidup bersih dan sehat, buanglah sampah pada tempat yang telah disediakan. Jaga dan rawat kebersihan barak hunian terutama pada matras atau alas tidur masing-masing agar kesehatan tetap terjaga. Mari kita lakukan semua ini secara bersama-sama demi kepentingan kita semua" tegas Darmono.

Mokhdor juga menambahkan jika kebersihan sangat mendukung kesehatan dan ini menjadi tugas bersama untuk menjaga dan merawat kebersihan.

Warga Binaan Lapas Terbuka Kendal Laksanakan Minggu Bersih
Warga Binaan Lapas Terbuka Kendal Laksanakan Minggu Bersih

Dalam kegiatan ini Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Terbuka Kelas IIB Kendal terlihat semangat dan antusias. Warga binaan mengaku senang dengan adanya kegiatan minggu bersih ini, barak hunian menjadi lebih tertata rapi dan sangat nyaman.

Darmono berharap dengan adanya kegiatan ini warga binaan lebih peduli terhadap kebersihan diri dan kebersihan lingkungan mereka terutama barak hunian agar kesehatan mereka tetap terjaga dan terhindar dari penyakit. Selain itu, lingkungan yang bersih juga dapat membuat petugas maupun warga binaan nyaman saat melaksanakan tugas atau kegiatan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Joglosemar Selengkapnya
Lihat Joglosemar Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan