Mohon tunggu...
Lapas Terbuka Kendal
Lapas Terbuka Kendal Mohon Tunggu... Administrasi - Sarana Asimilasi dan Edukasi Warga Binaan Pemasyarakatan

Lapas Terbuka Kendal merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis yang terletak di Kabupaten Kendal, dibawah naungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Tengah. Lapas Terbuka Kendal menjalankan tugas sebagai tempat pembinaan, asimilasi Warga Binaan Pemasyarakatan (Narapidana).

Selanjutnya

Tutup

Joglosemar

Lapas Terbuka Kendal Terima Bantuan 1 Ton Pupuk NPK Pullet

1 September 2022   09:16 Diperbarui: 1 September 2022   09:21 56 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Kendal - (31/08) Dalam rangka menyukseskan program Ketahanan Pangan Nasional, KEMENTAN bersama BAPPENAS dan Yayasan Inisiatif Indonesia Biru Lestari (Waibi) meyalurkan bantuan pupuk NPK Pullet non subsidi seberat 1 ton kepada Lapas Terbuka Kendal tahun anggaran 2022.

Pupuk NPK Pullet merupakan pupuk yang memiliki kandungan unsur hara makro berupa nitrogen(N), fosfor (P), dan kalium (K). Pupuk tersebut bermanfaat untuk membantu pertumbuhan tanaman agar berkembang secara cepat, maksimal, serta meningkatkan kandungan protein pada hasil panen.

Kepala Seksi Bimnadik dan Kegiatan Kerja Lapas Terbuka Kendal, Jonet Darmawan Adi berkesempatan menerima langsung bantuan pupuk yang akan digunakan untuk masa tanam jagung seluas 10 Ha.

(Dok. Lapas)
(Dok. Lapas)

"Dalam menggarap lahan yang ditanami jagung, Warga Binaan akan didampingi oleh petugas dan dimentori langsung oleh PPL Dinas Pertanian Kabupaten Kendal", ujar Jonet.

Kalapas Terbuka Kendal, Rusdedy menambahkan, "Bantuan yang di terima ini merupakan wujud nyata kolaborasi lintas instansi dalam program ketahanan pangan yang dicanangkan pemerintah khususnya budidaya tanaman jagung untuk menjaga stok komoditi pangan khususnya jagung tetap terjaga".

"Kami berterima kasih kepada DIRJEN Tanaman Pangan KEMENTAN RI, BAPPENAS, Yayasan Waibi serta Dinas Pertanian dan Pangan Kab.Kendal atas bantuan yang diberikan,dan kami  berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat meningkatkan kualitas hasil budidaya jagung Lapas Terbuka Kendal menjadi lebih baik", pungkas Rusdedy.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Joglosemar Selengkapnya
Lihat Joglosemar Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan