Mohon tunggu...
LANTAI KAYU FERGIO
LANTAI KAYU FERGIO Mohon Tunggu... Brand Lantai Kayu Parket dan Vinyl Terbaik Untuk Anda..

Perusahaan yang bergerak di bidang lantai kayu sejak tahun 2008. Dengan Brand Lantai Kayu Fergio siap untuk membuat ruangan impian anda menjadi kenyataan. www.lantaikayufergio.com

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Tips Penggunaan Lantai Kayu Vinyl untuk Ruang Tamu

15 September 2019   16:41 Diperbarui: 15 September 2019   16:44 0 0 0 Mohon Tunggu...

Tips Menentukan Lantai Vinyl yang Cocok untuk Ruang Tamu

Ada banyak cara untuk membuat ruang tamu menjadi elegan dan berkelas. Salah satunya adalah pemilihan lantai. Lantai yang dapat menciptakan kesan elegan dan berkelas adalah lantai kayu. Tapi sayangnya, lantai kayu asli, atau solid harganya sangat tinggi. Tapi ada solusinya, yaitu menggantinya dengan lantai Vinyl.

Salah satu motif yang cocok untuk ruang tamu adalah motif kayu. Motif ini mampu mempertegas ruangan yang bergaya elegan dan berkelas. Vinyl kayu ini terbuat dari bahan PVC yang lembut dan tidak mudah patah.

Tips Mengaplikasikan Vinyl untuk Ruang Tamu

Agar Vinyl yang dipasang sesuai dengan harapan, pastikan Anda menyimak beberapa tips berikut ini:

  • Pilih Motif yang Tepat

Ada banyak pilihan motif yang bisa Anda sesuaikan. Untuk motif kayu, tersedia dalam beberapa pilihan. Beberapa pilihan tersebut seperti Vinyl wood-effect, Vinyl oak-effect, Vinyl faux hardwood, dan lainnya. Masing-masing motif kayu tersebut memiliki ciri khas berbeda.

Agar tidak salah memilih, pastikan motif Vinyl yang Anda beli cocok dengan warna furniture di ruang tamu. Misalnya, memilih motif oak-effect bermotif netral. Karena, motif netral sangat mudah dipadukan dengan furniture berwarna putih.

  • Perhatikan Kondisi Permukaan Lantai Ruang Tamu

Vinyl bisa Anda pasang sendiri atau menggunakan jasa pemasangan. Jika Anda memasangnya sendiri, pastikan Anda perhatikan permukaan rumah terlebih dahulu. Lantai rumah harus dalam keadaan kering pada saat akan dipasang Vinyl. Selain itu, pastikan lantai dalam keadaan halus, rata, bersih, dan tidak lembab.

Jika ruang tamu Anda sudah dipasang lantai keramik, Anda tidak perlu membongkarnya. Vinyl bisa langsung ditempel di atasnya secara mudah dan cepat.

  • Pastikan Vinyl Sesuai dengan Gaya Interior Ruang Tamu

Di ruang tamu Anda bisa lebih leluasa berimajinasi. Anda bebas memilih jenis tekstur yang Anda sukai. Jika kesulitan dalam pemilihan warna, selaraskan saja dengan warna dinding.

Jika Vinyl ingin tampak menonjol dari elemen lain, maka pilihlah Vinyl yang terang. Pastikan Vinyl yang diaplikasikan sesuai dengan gaya interior ruang tamu. Jadi, ketahui terlebih dahulu konsep ruang tamu Anda untuk menemukan keselarasan.


Keuntungan Menggunakan Vinyl Sebagai Pelapis Lantai

Vinyl memiliki banyak keuntungan. Untuk Anda yang tertarik berikut ulasan tentang beragam keuntugannya:

  • Lebih Murah Dibandingkan Lantai Kayu

Kayu solid merupakan salah satu jenis lantai terbaik. Tapi sayangnya, lantai ini memiliki harga mahal dan sulit didapat. Berbeda dengan Vinyl yang saat ini semakin mudah ditemukan. Harga Vinyl bahkan jauh lebih murah dibandingkan dengan lantai kayu.

  • Proses Pemasangan Tidak Memakan Waktu Lama

Dibandingkan dengan keramik dan lantai kayu solid, proses pemasangan Vinyl jauh lebih cepat. Dengan begitu, Anda bisa menghemat pengeluaran biaya pemasangan. Bahkan, Anda pun bisa memasangnya sendiri. Karena, pemasangannya hanya tinggal tempel saja. Mudah bukan?

  • Mudah Didapat

Vinyl adalah lantai yang mudah didapat. Bahkan, Anda bisa memesannya secara online. Dengan begitu, Anda tidak perlu berkeliling mencarinya ke sana ke mari. Sehingga dapat memangkas pengeluaran biaya transportasi Anda.


Di Mana Kita Bisa Membeli Lantai Vinyl?

Tidak perlu bingung mencari tempat untuk membeli Vinyl. Kini Anda bisa memesannya di lantaikayufergio.com. Lantai kayu Fergio menawarkan produk Vinyl berkualitas. Selain itu, tersedia juga produk kayu parket dengan bahan berkualitas jempolan. Fergio adalah brand lantai kayu yang selalu mengutamakan kualitas. Dipercaya dari tahun 2008.

Itulah penjelasan tentang cara penggunaan lantai Vinyl untuk ruang tamu. Pastikan Anda mengikuti langkah di atas sebelum mengaplikasikannya.