Mohon tunggu...
Lan Sir
Lan Sir Mohon Tunggu... Sinabung Belum Usai

Salah... Perbaiki lagi Gagal... Coba lagi Jatuh... Bangkit Lagi Never Give Up... Sampai Tuhan Berkata Waktunya Kembali

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Kepsek SMAN 1 Munte dan Pendiri Paskibras Karo Sahkan Paskibras di Munte

11 September 2019   22:11 Diperbarui: 11 September 2019   22:15 0 0 0 Mohon Tunggu...
Kepsek SMAN 1 Munte dan Pendiri Paskibras Karo Sahkan Paskibras di Munte
Penandatanganan Piagam Pengesahan Paskibras SMAN 1 Munte Oleh Kepsek (Baju Putih) dan Pendiri Paskibras Kab Karo (kemeja merah). (Law)

Tanah Karo - Pengesahan Paskibra SMA Negeri 1 Munte berjalan lancar dan hikmat, Rabu (11/9/2019) di lapangan sekolah.

Acara dimulai dengan geladi oleh siswa siswi yang tergabung dalam Paskibra. Lalu pemberian piagam oleh anggota paskibras kepada Kepala sekolah, Pendiri Paskibras, serta Purna Alumni Paskibras.

Kepala sekolah SMA Negeri 1 Munte Asli Karo-karo mengucap syukur karena pengesahan Paskribas SMAN 1 Munte telah dilaksanakan.

Beliau berharap agar paskibras SMA N 1 Munte bisa sampai ke Tingkat Provinsi dan bukan hanya di tingkat Kabupaten. 

"Dan juga selama ini setiap kegiatan extrakulikuler paskriba sudah mengambil bagian memajukan sekolah. Paskriba ini jg merupakan ujung tombak dalam sekolah ini begitu juga termasuk pramuka dan osis," ujar Kepala sekolah dihalaman sekolah. 

Dijelaskannya lagi bahwa sejak adanya paskibra, kenakalan-kenakalan siswa di sekolah semakin berkurang.  

"Jadi anggota dalam paskibra itu sangat positif untuk sekolah terutama saat ada kegiatan, mereka yang terdepan," ujar Karo-karo. 

F. Lumban Tobing selaku pendiri Paskibra di Kabupaten Karo bercerita bahwa awal mulanya hanya 5 sekolah yang memiliki paskibras. "Sekarang sudah hampir seluruh Tanah Karo. Saya hanya ingin ini (Paskibras) bertumbuh kembang,  supaya anak-anak ini bertumbuh menjadi calon penerus bangsa ini " ujarnya. 

Disambungnya lagi, "Kita tidak perlu muluk-muluk,  asalkan dari 10 orang, satu bisa menjadi yang berharga di Tanah Karo,  kenapa tidak. Saya juga berharap dari dulu membentuk sikap dan perilaku yang terpuji bagi generasi muda, tidak lagi memandang perbedaan tapi menghargai dan menghormati siapa pun," tutup Tobing.

Jaka Hermawan selaku Purna Alumni SMAN1 Munte yg dipercaya membina Paskibra SMAN 1 Munte menyampaikan tujuan ke depannya atas pengesahan Paskibra ini.

"Setelah pengesahan akan diikuti pembuatan SK kepengurusan sekaligus Program kegiatan selama setahun ke depan kita juga berharap paskibra kita semakin maju ke depannya dalam meraih prestasi baik tingkat kabupaten maupun propinsi, dan memunculkan bibit calon Paskibraka ke tingkat Kecamatan, Kabupaten, Propinsi kalo bisa ke Nasional.
," katanya semangat.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x