Trie Yas
Trie Yas karyawan swasta

hanya hobby baca dan mencoba menulis sedikit hasil renungan

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Menengok Keindahan Phi-phi Islands, Destinasi Terbaik di Thailand

12 Agustus 2018   14:21 Diperbarui: 12 Agustus 2018   15:23 431 0 0
Menengok Keindahan Phi-phi Islands, Destinasi Terbaik di Thailand
Phi-Phi Islands (Foto Dokpri)

Phi-phi Islands, salah satu destinasi terbaik bagi para wisatawan yang berkunjung ke Thailand. Pulau besar yang berbentuk seperti huruf "H", dimana desa utama nya tinggal di bagian horisontal nya ataupun sisi tengah pulau. Sedangkan kedua sisi vertikal pulau, merupakan pegunungan dan hutan.

Jika ingin mendapatkan pemandangan terbaik untuk melihat Phi Phi Islands secara keseluruhan bisa ke puncak Phi Phi View Point yang terletak di sisi timur garis pantai menghadap pada sebuah pemandangan desa dan kedua pantai di sisi pulau.

Berada pada ketinggian 186 meter, membutuhkan 20 sampai 30 menit untuk mencapai puncak Phi Phi View Point. Tenang jangan takut kelaparan, disana banyak  warung-warung kecil yang menjual makanan dan minuman.

Phi-phi Islands terdiri dari dua pulau, Koh Phi Phi Don dan Koh Phi Phi Leh yang  seluas 6 km persegi dan merupakan sebuah pulau tak berpenghuni terbesar kedua dalam kepulauan Phi Phi.

Koh Phi Phi Leh hanya memiliki satu pantai yang terletak di Maya Bay sebuah pantai yang tenang dan terlindung sehingga menyerupai hidden beach. Mulai menarik banyak pengunjung harian dan menjadi terkenal di dunia setelah menjadi lokasi film yang di bintangi Leonardo Di Caprio: The Beach pada tahun 2000.

Maya Bay memiliki air kristal jernih, bubuk pasir putih, dan vegetasi tropis yang subur, jika ingin snorkeling  di laut di Pi-Leh Lagoon yang cukup dalam.  jika tak bisa berenang bisa hanya duduk di atas peedboat menikmati aneka ikan dengan corak dan warna yang unik.

Ke sisi timur laut Koh Phi Phi Leh kita bisa melihat bagaimana cara menangkap sarang burung walet di Viking cave yang merupakan sumber pendapatan yang besar bagi nelayan setempat. Di Gua ini menampilkan 'kuno" lukisan yang menggambarkan apa yang tampaknya drakars. Setelah itu ke monkey bay melihat kera-kera berlarian di tepi pantai dan bergantungan di pohon-pohon pinggir pantai.

Setelah puas di Koh Phi Phi Leh kita ke pulau satunya yakni Koh Phi Phi Don yang lebih besar dan ramai pusat penginapan dan aneka makanan. Sebab Phi Phi Leh tidak berpenghuni dan tidak ada infrastruktur selain toilet umum.