Mohon tunggu...
Trie Yas
Trie Yas Mohon Tunggu... Sehari-hari bekerja sebagai Graphic design, editing foto, editing video (motion graphic). Namun tetap menulis buat menyeimbangkan hidup.

Sehari-hari bekerja sebagai Graphic design, editing foto, editing video (motion graphic). Namun tetap menulis buat menyeimbangkan hidup.

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Makanan Pedas Bisa Memperpanjang Umur?

11 Januari 2018   09:55 Diperbarui: 11 Januari 2018   23:49 1926 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Makanan Pedas Bisa Memperpanjang Umur?
Dok.pribadi

Siapa pun yang gemar makanan pedas pasti akan sepakat, jika cabe dapat menambahkan rasa pada makanan dan rasa yang pedas dapat meningkatkan nafsu makan. Gemar makan pedas ternyata banyak manfaatnya, salah satunya dipercaya bisa bikin panjang umur.

Menurut penelitian, cabe mengandung Vitamin A dan C yang memperkuat dinding otot jantung. Selain itu, cabe juga mengandung capsaicin yang dapat meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh dan membantu mengatasi peradangan, menjadi agen pelawan kanker dengan menghambat pertumbuhan kanker prostat pada tikus tanpa mempengaruhi sel-sel lainnya.

Dok.pribadi
Dok.pribadi
Meskipun sangat baik untuk kesehatan, mengonsumsi makanan pedas, harus diperhatikan kualitas cabe yang harus segar ataupun cabai kering.

Makanan yang segar dan fresh lebih banyak mengandung nutrisi yang penting bagi kesehatan. Tetapi jangan terlalu banyak mengonsumsi makanan pedas dapat menyebabkan sakit perut dan susah tidur  sebab capsaicin dapat mengubah suhu tubuh dan membuat susah tidur.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x