Mohon tunggu...
Langit Muda
Langit Muda Mohon Tunggu... Daerah Istimewa Yogyakarta

Terimakasih Kompasiana, memberi kesempatan membaca dan menulis.

Selanjutnya

Tutup

Humor

Semua Ingin Kebagian Kursi

11 September 2019   09:48 Diperbarui: 11 September 2019   10:59 0 23 13 Mohon Tunggu...
Semua Ingin Kebagian Kursi
(Gambar adalah koleksi pribadi penulis)

"Pokoknya ini kursiku..."

(Gambar adalah koleksi pribadi penulis)
(Gambar adalah koleksi pribadi penulis)
"Jangan, ini kursi bagianku ...."

(Gambar adalah koleksi pribadi penulis)
(Gambar adalah koleksi pribadi penulis)
"Awas, siapa mau coba-coba merebut jatah kursiku.."


(Gambar adalah koleksi pribadi penulis)
(Gambar adalah koleksi pribadi penulis)

"Ada apa toh ribut-ribut bikin gaduh?"
"Nggangguin orang lagi tidur ..."
"Hehh ... kita ini kucing bukan orang"
"Iya ... nggangguin kucing lagi tidur"

(Gambar adalah koleksi pribadi penulis)
(Gambar adalah koleksi pribadi penulis)

"Memangnya kalau sudah kebagian kursi, mau ngapain?"
"Aku mau tidur nyenyak."

(Gambar adalah koleksi pribadi penulis)
(Gambar adalah koleksi pribadi penulis)
"Aku akan bermimpi indah ...."

(Gambar adalah koleksi pribadi penulis)
(Gambar adalah koleksi pribadi penulis)
"Pokoknya aku harus dapat posisi wuenak..."
"Aku melok. Aku juga pengin melu wuenak .."


(Gambar adalah koleksi pribadi penulis)
(Gambar adalah koleksi pribadi penulis)
"Mumpung kita lagi kebagian kursi yukk... selfie-selfie...."
"Iya, buat kenang-kenangan kalau nanti turun dari kursi"

(Gambar adalah koleksi pribadi penulis)
(Gambar adalah koleksi pribadi penulis)

"Hiks, aku cuma dapat kursi motor."
"Itu sih bukan kursi tapi jok ..."

(Gambar adalah koleksi pribadi penulis)
(Gambar adalah koleksi pribadi penulis)
"Aku gagal memperoleh kursi. Terpuruk ku di sini. Aku rapopo."

(Gambar adalah koleksi pribadi penulis)
(Gambar adalah koleksi pribadi penulis)
"Hiks ... Kami ndak kebagian kursi ... Jatah kami hanya karung goni ...."

(Gambar adalah koleksi pribadi penulis)
(Gambar adalah koleksi pribadi penulis)
"Aku cuma kebagian genting. Gak kebagian kursi, gak patheken."

(Gambar adalah koleksi pribadi penulis)
(Gambar adalah koleksi pribadi penulis)
"Kebagian kursi itu wuenak kan, Le?"
"Iyo, Pak. Mbesok kursinya diwariskan aku yo, Pak."
"Tenang, Le. Itu bisa diatur. Anak mantu sampai cucu bakal kebagian semua."
"Pokoknya semua yang di Kartu Keluarga Kucing yo, Pak."

(Gambar adalah koleksi pribadi penulis)
(Gambar adalah koleksi pribadi penulis)
"Heiiii.... kalian semua yang sudah kebagian kursi. Jangan lupakan kami di sini"

(Gambar adalah koleksi pribadi penulis)
(Gambar adalah koleksi pribadi penulis)
"Kami hanyalah kucing-kucing berserakan. Tapi adalah kepunyaanmu."

(Gambar adalah koleksi pribadi penulis)
(Gambar adalah koleksi pribadi penulis)
"Sudah jangan pada ribut. Marilah kita jaga harkat dan martabat kita sebagai kucing."
"Sampeyan kucing tapi kok pinter sih?"
"Aku kan kucing yang melek literasi."
"Bukannya nyolong terasi...?"
"Heuh... jangan sampai kedengaran juragan."

(Gambar adalah koleksi pribadi penulis)
(Gambar adalah koleksi pribadi penulis)
"Betul.. betul... betul. Kita ini kan kucing, masak mau ikut-ikutan rebutan kursi... kayak yang onoh ....."
"Sst... jangan keras-keras, ntar jatah ransum kita dikurangi. Emangnya sampeyan mudeng?"
"Begini-begini aku juga rajin baca buku. Tuh lihat, aku bisa tidur nyenyak kalau ngeloni buku."

(Gambar adalah koleksi pribadi penulis)
(Gambar adalah koleksi pribadi penulis)
"Kalau aku ndak bakal ribut-ribut soal kursi. Soalnya aku sudah kebagian singgasana .... ha... ha...."

(Gambar adalah koleksi pribadi penulis)
(Gambar adalah koleksi pribadi penulis)
"Aku ndak melok ribut. Aku ini anteng, ngglenggem, ayem, aman dan terkendali. Wong aku sudah kebagian kasur."

(Gambar adalah koleksi pribadi penulis)
(Gambar adalah koleksi pribadi penulis)

{Juragan kucing}: "Lho piye iki kok malah pada kumpul di sini? Ini kasur mau dijemur ..... Awas kalau ada yang ngompol .... Bubar .... bubar semua ......."

(Gambar adalah koleksi pribadi penulis)
(Gambar adalah koleksi pribadi penulis)
"Juragan kita galak ya. Padahal katanya anggota KPK."
"Apaan tuh?"
"Komunitas Penggemar Kucing ....."

KONTEN MENARIK LAINNYA
x