Mohon tunggu...
Irma Tri Handayani
Irma Tri Handayani Mohon Tunggu... Guru - Ibunya Lalaki Langit,Miyuni Kembang, dan Satria Wicaksana

Ibunya Lalaki Langit ,Miyuni Kembang,dan Satria Wicaksana serta Seorang Penulis berdaster

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

IndiHome Membuat Pengalaman Belajar Daring Emak dan Anak Menghangat

30 Juni 2022   09:55 Diperbarui: 30 Juni 2022   11:18 661
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Perangkat IndiHome di rumah. Foto:Irma Tri Handayani

Menyebut nama IndiHome membuat saya tersenyum. Bukan apa-apa jadi ingat masa paceklik kuota dan belum merasakan kenikmatan manfaat internet dari Telkom Indonesia ini.

Ketika kita dihantam pandemi dan belajar anak lewat on Line, IndiHome menyebar luaskan internetnya Indonesia  dan hadir sebagai produk Telkom Indonesia yang menyelamatkan masa dimana  kami pernah misqueen kuota.

IndiHome mengurangi lelah saya untuk bolak-balik beli kuota . Telkom Indonesia sebagai garda terdepan Internetnya Indonesia memang selalu jadi andalan dalam memberikan manfaat internet.

Belajar on line memaksa saya putar otak untuk menyediakan layanan internet untuk keberlangsungan pembelajaran anak.

Sedih banget pas dikirim video pembelajaran ga bisa dibuka kerena ada keterangan "internet anda telah habis"

Meskipun bisa dibeli ketengan ke counter namun kalau diitung-itung uang yang harus dibelanjakan untuk kouta lumayan juga.

Ketika belajar secara daring, maka peran saya ganda. Selain sebagai Ibu juga menjadi guru. Kalau anaknya belum memahami materi,maka dia pasti akan bertanya pada saya.

Mau tidak mau saya harus ikut belajar juga. Walau perhitungan matematika versi saya lebih ringkas, tapi saya tetap harus mengikuti cara yang diberikan sekolah agar si kecil bisa mengerjakan cara yang diridhoi Ibu/Bapak gurunya.

Karena itulah saya juga harus berselancar sebelum si kecil belajar. Ketika anak bertanya bagaimana, saya harus sudah punya jawaban.

Kalau sampai saya sendiri kebingungan dan tak  bisa membantu pembelajaran, berdasarkan pengalaman ada air mata berjatuhan dari mata bulat si kecil karena kebingungan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun