Mohon tunggu...
Irma Tri Handayani
Irma Tri Handayani Mohon Tunggu... Guru - Ibunya Lalaki Langit,Miyuni Kembang, dan Satria Wicaksana

Ibunya Lalaki Langit ,Miyuni Kembang,dan Satria Wicaksana serta Seorang Penulis berdaster

Selanjutnya

Tutup

Transportasi

Keselamatan Transportasi Umum di Bandung Sejauh yang Saya Coba, Aman Bos!

8 Desember 2021   14:59 Diperbarui: 8 Desember 2021   15:04 87 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Beberapa minggu terakhir ini saya mencoba trayek baru Damri di Kota Bandung yaitu Sarijadi -Caheum. Mungkin enggak baru-baru banget sih,sayanya aja yang baru mencoba. Kemarin-kemarin  bukannya enggak mau, memang belum dapat kesempatan untuk tiba di daerah yang harys menggunakan bis itu.

Mencoba naik dari terminal caheum saya tidak perlu menunggu laman karena acara ngetem alias nunggu penumpang tidak dilakukan oleh bis ini seperti angkot. Perlu 20 menit saja untuk menunggu perjalanan bisa berikutnya. Ada jadwal yang sempat saya baca.

Bis yang cukup nyaman ini hanya perlu saya ganti dengan ongkos 4000 rupiah saja. Wawa, padahal kalau naik angkot atau ojol ya bisa lebih lah dengan jarak yang akan saya tempuh.

Entah karena belum pada tahu,atau memeang trayek ini tak begitu dibutuhkah, atau memang saya naik bukan pada jam sibuk, hanya 1 atau 2 penumpang saja yang naik.

Begitu kosongnya sehingga kalau bawa anak-anak mungkin saya suruh berlari-lari kesana kemari sepertinya.

Setelah mencoba sekali ya saya ketagihan lah. Secara kalau nyaman ya perjalanannya juga enak. Tambah Ac membuat saya ga perlu kegerahan. Supir yang membawakan bis juga selow.

dokpri
dokpri

So,untuk warga Bandung yang akan bepergian menuju tamansari, pasteur bisa tuh sekalian pake trayek ini.

Saya saja ini tujuannya bukan menuju Sarijadi tapi Cimahi. Masih perlu turun dan bergantu angkot 2 kali dengan ongkos yang jauh lebih mahal dari ongkos bis tadi.

Mungkin kalau di Jakarta lebih enak lagi kali ya. Adanya bus way mempermudah akses kemana-mana. Kenyamanannya juga bisa jadi lebih dari bis damri yang saya naiki ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Transportasi Selengkapnya
Lihat Transportasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan