Mohon tunggu...
Irma Tri Handayani
Irma Tri Handayani Mohon Tunggu... Guru - Ibunya Lalaki Langit,Miyuni Kembang, dan Satria Wicaksana

Ibunya Lalaki Langit ,Miyuni Kembang,dan Satria Wicaksana serta Seorang Penulis berdaster

Selanjutnya

Tutup

Transportasi Pilihan

Menembus Kilometer Lewat Jalan Tol Itu Pilihan Mendebarkan

6 November 2021   01:22 Diperbarui: 6 November 2021   01:25 192 3 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Gerbang to Padalarang di waktu Malam. Foto: Irma Tri Handayani

Tinggal jauh dari kota Bandung membuat saya harus mencari alternatif kendaraan yang bisa mengantarkan saya tiba dengan tepat waktu.

Jujur, menggunakan motor tak menjadi pilihan utama karena menurut saya menggunakan motor dengan jarak lebih dari 20 km itu melelahkan. Kalau sudah menggunakan motor tuh badan saya radanya remuk.

Bukan cuma sekedar pegal karena urusan macet, tapi juga jika cuaca tak bersahabat. Panas membara matahari atau basah-basahan hujan badai. Mengendarai motor jadi pilihan kepepet dah.

Lelahnya berkedara motor. Foto:Irma Tri Handayani
Lelahnya berkedara motor. Foto:Irma Tri Handayani

Meskipun jauh dari kota Bandung,namun kebetulan saya tinggal di dekat jalan tol. Jarak yang menguntungkan ini membuat saya lebih suka menggunakan transportasi umum yang lewat jalan tol. Lamanya waktu jelas terpangkas.

Pilihan pertama akomodasi yang melewati jalan tol adalah angkutan elf. Moda transportasi serupa mobil mini bus ini selain murah juga cepat. Meskipun terkadang begitu padat karena banyak peminat.  

Ongkosnya hanya 10 ribu saja  ,namun hanya pas digunakan di pagi hari rentang pukuk 06.00 sampai 08.00 WIB. Di atas jam itu elf susah ditemui kalaupun ada harganya ongkosnya lebih mahal. Jadi kalau pagi memang dipasang harga khusus para pekerja.

Pengemudi elf ini terkenal suka ngebut. Salip kanan salip kiri dah ahli. Itulah mengapa menggunakan elf pas jika saya mengejar waktu.. namun menggunakan elf membuat jantung saya berdebar kencang.  

Waktu tempuh di pagi hari rawan sekali menjadi masa ngantuk para supir. Elf yang saya naiki rata-rata jurusan ciamis. Jika lewat Rancaekek jam enam-an maka bisa dipastikan mereka berangkat dari sana tengah malam atau dini hari. Nah itulah mengapa ketika lewat jalan tol ini menajdi masa rawan.

Jantung saya berdegup kencang sebenarnya jika menggunakan elf. Bayangan akan menabrak terus menari-nari setiap kali tuh elf  bergaya pembalap  formula 1. Kalau masih bisa menggunakan moda trasportasi lain, saya biasanya tidak menjadika elf pilihan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Transportasi Selengkapnya
Lihat Transportasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan