Mohon tunggu...
Irma Tri Handayani
Irma Tri Handayani Mohon Tunggu... Ibunya Lalaki Langit,Miyuni Kembang, dan Satria Wicaksana

Ibunya Lalaki Langit ,Miyuni Kembang,dan Satria Wicaksana serta Seorang Penulis berdaster

Selanjutnya

Tutup

Sehat dan Gaya Pilihan

Tameng Itu Bernama Kojima

4 Mei 2021   17:46 Diperbarui: 4 Mei 2021   18:13 261 7 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tameng Itu Bernama Kojima
Kojima tamengnya kesehatan anak. Sumber foto : Irma Tri Handayani dikolaborasikan dengan foto akun instagram @kojima_id

Memang paling kasihan kalau menyaksikan buah hati kita terserang filek. Kalau malam tidurnya tak nyenyak karena hidung mampet, sementara siang dia berjibaku dengan ingusnya. Begitu bersin, langsung aliran ingus berkejaran tak terkendali. Bawaannya rewel dan pengen digendong terus.

Selalu siap sapu tangan digenggaman, sebentar-bentar membersihkan hidung, kadang anaknya jadi ngamuk-ngamuk karena emaknya lupa menghapus ingusnya dengan tenaga penuh hingga membuatnya gelagapan.

Kalau kita orang dewasa, saat ingus membuat mampet hidung, gampangkan mengeluarkannya, lah bocah susah banget membersihkan ingusnya ya kan? kadang kalau gemas dan kasihan saya suka nekad menyedot ingus dari lubang hidung langsung pakai mulut (maaf jangan ditiru)  .

Waktu mereka kecil sih gampang eksekusi modus begitu dah rada gede anaknya ga mau,entah apa mungkin mulut emaknya bau  ya?

Biar fileknya ga pake lama maka sebelum menggunakan obat-obatan saya akan memberikan madu untuknya.  Madu memiliki sifat antimikroba, yang dapat membantu melawan beberapa bakteri dan virus.

Kojima Sahabat Anak. Foto: Irma Tri Handayani
Kojima Sahabat Anak. Foto: Irma Tri Handayani
Beberapa penelitian  telah menunjukkan bahwa madu adalah obat yang efektif untuk mengobati flu.

Nah kalau  hidung si kecil sudah mulai meler, saya buatkan ramuan penangkalnya . Pertama saya sediakan segelas air hangat  lalu masukkan dua sendok teh madu ke dalam aduk rata terus  minum deh, insyaAllah bisa  meredakan sakit tenggorokan atau batuk.

Segelas air putih hangat dan kojima. Sumber foto: Irma Tri Handayani
Segelas air putih hangat dan kojima. Sumber foto: Irma Tri Handayani
Apalagi kalau kita menggunakan madu kojima yang lagi ngehits itu. Madu dari Deltomed itu memang ga da duanya. Kalau produk madu doang mah enggak aneh ya, ini madunya dicampur jinten hitam (habatussauda)  dan kurma. Kojima Madu dengan 3 kebaikan yaitu Korma, Jinten (Habbatussauda), dan Madu.

Ide brilian ini membuat rasa kojima unik. Bukan cuma manis tapi juga ada asam dan segar, beda lah pokoknya dari madu yang ada sekarang di pasaran. Coba deh begitu tetesan kojima itu jatuh di lidah, sensasi rasanya takkan terlupakan, dan bisa bikin ketagihan. 

Tahu enggak, penambahan jinten dan kurma tuh ada tujuannya? selain kedua bahan  ini rasanya unik tapi,khasiatnya juga selangit.

Siapa yang tak kenal dengan kurma. Buah khas timur tengah ini  memiliki kemampuan meningkatkan sistem imun. Kurma menjaga kesehatan pencernaan, lalu kurma menjadi sumber nutrisi alami dan yang tak kalah keren kurma bisa menjadi sumber energi tubuh.

Sumber foto: akun instagram @kojima_id
Sumber foto: akun instagram @kojima_id
Bagaimana dengan jinten hitam atau habbatussauda? beuh yang ini juga ga kalah manfaatnya. Selain bisa mengatasi dan mengurangi berbagai macam radang, habbatussauda juga dipercaya mampu menurunkan tekanan darah tingggi dan menjaga kadar gula. Bahkan habbatussauda merupakan antioksidan tinggi.

Sumber foto: akun instagram @kojima_id
Sumber foto: akun instagram @kojima_id
Ketika ketiganya dikolaborasikan maka suntikan 3 kebaikan dari korma, jinten hitam dan madu bikin khasiat kojima ngajelegur kalau kata orang sunda mah.

Selain untuk pengobatan, Kojima juga bisa kita gunakan sebagai pencegahan. Hari gini daya tahan tubuh si kecil memang harus bagus biar virus terberangus. 

Tahu sendiri cuaca sering ga menentu . Kadang siang panas banget tapi begitu sore hujan turun. Perubahan ekstrem cuaca patut diwaspadai agar kita bisa menjaga si kecil.

Minum satu sendok kojima tiap hari selain akan menyuntikkan semangat juga menjadi pelindung  untuk menangkal virus yang menyebabkan si kecil sakit. Apalagi amit-amit tuh virus covid.

Selain cocok buat anak, kojima juga mantap buat orang dewasa. Lagi puasa gini penting banget untuk menjaga kesehatan. Jangan sampai anaknya sehat, tapi emaknya tiarap. Menikmati kojima saat sahur bisa  menjaga daya tahan .

Nanti pas buka kita bisa menjadikan kojima sebagai takjil loh . Kojima mampu mengembalikan nutrisi yang hilang. Kalau kebeneran adzan sudha berkumandang sementara badan masih dijalan, berbuka saja dengan kojima. 

Ga usah repot-repot bawa botolnya, kan kojima ada dalam ukuran sachet, jadi bisa tinggal langsung dihap. Jangan lupa bawa kojima di dalam tas.

Sedia kojima sachet dalam tas. Foto: Irma Tri handayani
Sedia kojima sachet dalam tas. Foto: Irma Tri handayani
Adalah tugas saya sebagai seorang ibu untuk mencintai anak-anak dengan sepenuh hati. Saat mereka butuh dukungan saya ada di belakang, saat mereka sedang butuh pendengar, saya ada sebagai teman, saat mereka merasa tak nyaman saya siap memberikan pelukan, namun saat serbuan virus dan bakteri yang nakal di sekitar, saya serahkan saja  pada kojima, biarkan kojima yang jadi tamengnya.

Anak saya dan kojima. Foto : Irma Tri Handayani
Anak saya dan kojima. Foto : Irma Tri Handayani

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN