Mohon tunggu...
Irma Tri Handayani
Irma Tri Handayani Mohon Tunggu... Guru - Ibunya Lalaki Langit,Miyuni Kembang, dan Satria Wicaksana

Ibunya Lalaki Langit ,Miyuni Kembang,dan Satria Wicaksana serta Seorang Penulis berdaster

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Topi Pemberian yang Belum Bisa Dipakai

25 Mei 2019   21:13 Diperbarui: 25 Mei 2019   21:21 9
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Topi 01 pemberian kawan. Dokume Pribadi

Sebagai pendukung Jokowi,rasanya aneh kalau saya tak punya atribut satupun di masa kampanye. Tapi itulah yang terjadi. Berada di daerah mayoritas pemilih 02 membuat saya tak punya akses untuk mendapatkan kaos barang sebiji.

Maka ketika tahu salah satu kawan di facebook pendukung Jokowi,sayapun iseng-iseng berhadiah meminta pernak-pernik kampanye di H-2 hari pemilihan kalau tak salah.Tak dinyana dia berniat memberi.

Namun teman saya memastikan, jika saya tak masalah menerima barang di hari minggu sekita 4 atau 5 hari setelah pilkada. Saya bilang tak apa. Biarlah nanti saya pakai saat hasil pemilu untuknmenunjukkan Jokowi pemenangnya.

Sesuai dengan prediksi,barang sampai di hari minggu, terimakasih lewat tulisan ini saya sampaikan. Beberapa kaos,dan stiker sudah mendarat manis di lemari saya.

Paket kiriman. Dokumen Pribadi
Paket kiriman. Dokumen Pribadi
 Dan barang yang paling saya suka adalah topi bertuliskan#01 ini. Begitu sedehana. Warna putih sebagai warnanya paslon 01 dan tulisan berwarna merah.

Saya sudah membayangkan akan berswafoto dengan topi ini untuk merayakan kemenangan terpilihnya Jokowi .

Sehari,seminggu hingga sebulan kemudian, hasil Quick Count ,real count dan hitung manual menujukkan pasangan Jokowi dan Ma'ruf sebagai pemenang. Sayang bukannyabucapan selamat,justru tuduhan curang membahana di mana-mana.

Sayapun mengurungkan niat untuk berswafoto dengan foto ini. Saya tak mau menarik urat untuk berdebat dengan mereka. Saya tak mau pertemanan rusak meski saya bahagia. Biar saya gantung saja topi ini di kamar. Namun saya yakin suatu saat saya bisa menggunakan foto ini tanpa mendapat amarah dari kawan yang tak sehati.

Saya yakin kita akan dewasa menerima keputusan pemilu ini.

Saya berharap esok lusa,mereka dan saya bisa bersatu untuk membangun Indonesia.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun