Mohon tunggu...
Ruth Lana Monika
Ruth Lana Monika Mohon Tunggu... Wiraswasta - Menulis untuk menjadi pengantar pesan Semesta

Penulis lahir di Jakarta. Seorang ibu rumah tangga yang sedang berusaha kembali mengasah talenta menulis dan belajar blogging.

Selanjutnya

Tutup

Ramadan

Ketangguhan Ibu untuk Keluarga

21 April 2021   07:41 Diperbarui: 21 April 2021   07:43 1320
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ibu adalah orang tua perempuan yang mempunyai peranan penting dalam kehidupan buah hatinya. Dalam kehidupan saya terdapat 4 sosok perempuan tangguh yang menginspirasi saya untuk terus berproses menjadi perempuan yang tangguh untuk keluarga kecil saya. Berikut ini beberapa perempuan tangguh yang menginspirasi saya:

1. Ibu Esti

Beliau adalah ibu kandung saya. Beliau adalah ibu rumah tangga yang selalu memberikan yang terbaik dari dalam dirinya untuk keluarga. Ibu yang selalu mengajarkan arti kemandirian, kerja keras, ketekunan, keyakinan, kreativitas dan mengingatkan saya untuk menjadi tiang doa bagi keluarga kecil saya.

2. Ibu Ester

Dokumen Pribadi
Dokumen Pribadi

Beliau adalah ibu mertua saya dan beliau berprofesi sebagai pedagang buah di
Pasar Ambarawa. Beliau mengajarkan saya dan anak-anaknya untuk ulet dan bekerja keras. Sebagai seorang ibu mertua beliau mempunyai sifat asih terhadap saya. Selayaknya anak kandungnya sendiri saya diperlakukan dengan penuh kasih sayang.

3. Eyang Suprapti

Dokumentasi Pribadi
Dokumentasi Pribadi

Beliau adalah ibu dari 15 orang anaknya. Beliau harus menafkahi anak-anaknya sedari kecil. Hal ini dikarenakan, Eyang Kakung meninggal saat anak-anaknya masih dalam tahapan bersekolah. Dari beliau saya  belajar arti kerja keras, pengabdian, dan kesetiaan terhadap keluarga. 

4. Simbah Priyani

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ramadan Selengkapnya
Lihat Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun