Mohon tunggu...
surgana
surgana Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Blogger

Paper bag atau tas kertas menjadi kebutuhan yang tepat untuk promosi. Selain pengganti kemasan plastik, tas kertas juga menjadi bagian penting penyelamatan lingkungan hidup, dalam hal mengurangi penggunaan kantong plastik seksali pakai. Untuk kebutuhan tas kertas yang bisa dicetak cistom bisa pesan secara online di tas kertas

Selanjutnya

Tutup

Money

Mewujudkan Impian dengan Metode OKR

4 Mei 2019   23:19 Diperbarui: 4 Mei 2019   23:21 182
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

John Doerr, yang mencetuskan sebuah sistem ant gagal dalam mencapai target atau tujuan yang sudah ditetapkan, memberi nama metode tersebut dengan OKRs. Dalam bukunya Measure What Matters, Doerr memaparkan sejarah OKR dan bagaiaman OKRs telah berhasil menjadi panduan yang efektif bagi Google dan perusahaan raksaya yang pasti Anda kenal.

Saat saya membaca buku tersebut, saya jadi teringat impian-impian saya, yang sudah terwujud atau pun yang belum, dan mencoba memahami bagaimana proses suatu mimpi atau goal bisa diwujudkan dan goal yang gagal diwujudkan.

Saat saya membangun rumah, dengan metode OKRs bisa dipaparkan sebagai berikut:

Goal saya tentunya harus Objective, ia terukur jelas dan spesifik, yaitu Membangun Rumah. Key Results adalah apa yang bisa saya lakukan dalam kurun waktu tertentu dan bisa diukur sebagai bagian dari proses pembangunan rumah tersebut.

Dalam hal membangun rumah, tentu saja salah satu Key Results yang terpenting untuk saya adalah tersedianya uang untuk membiayai pembangun rumah tersebut. Key Results terpenting untuk saya adalah memastikan keyword produk yang saya jual, dalam hal ini Tas kertas, paper bag, Tas kertas butik dan paper bag shopping bag, hasur selalu muncul di halaman pertama google. Dengan kemampuan selalu muncul di halaman pertama google untuk keyword roduk itulah memungkin saya menghasilkan penjualan tas kertas butik atau pun paper bag souvenir, sehingga uang untk pembangunan rumah selalu tersedia.

Key Result harian saya adalah, menuliskan atau mengupdate website agar bisa selalu muncul di halaman pertama google dengan menguasai SEO Marketing dengan lebih baik. Key Result Mingguan saya adalah mendapatkan atau meraih penjualan paper bag dalam julah tertentu sehingga selalu tersedia uang untuk pembangunan rumah yang saya kerjakan.

Apakah Rumah yang saya bangun berhasil berdiri?

Pembangunan rumah dimualai tanggal 6 Februari 2016, dan bisa kami tinggali pada tanggal 23 Agustus 2016. Rumah tersebut saat memulai dibangun mengandalkan uang yang tersedia Rp. 50.000.000 sisanya uang yang selalu datang setiap minggu dengan proses OKRs yang sudah saya jelaskan di atas.

 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun