Mohon tunggu...
Lamhot Situmorang
Lamhot Situmorang Mohon Tunggu... Petani - Freelancer

Seorang petani yang menyukai menulis disaat waktu senggang

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Breaking News: Ronaldo Akhirnya Setuju Bergabung Dengan Klub Arab Saudi Al-Nassr

30 November 2022   21:43 Diperbarui: 30 November 2022   22:02 674
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ronaldo berseragam Portugal dan dilabeli caption tentang kepindahannya ke Al-Nassr | (foto: dailymail.co.uk)

Media lokal Spanyol Marca mengatakan jika Ronaldo setuju untuk bergabung dengan klub Arab Saudi Al-Nassr usai piala dunia 2022 berakhir, mega bintang asal Portugal tersebut akan menerima gaji yang sangat tinggi untuk usia diatas 36 tahun keatas mengalahkan gaji David Beckham.

Penyerang Portugal ini akan menerima gaji 200 juta euro per tahun di bawah kontrak dua setengah tahun, ini merupakan satu kebanggaan liga Arab Saudi bisa mendongkrak popularitasnya di dunia.

Jumlah di atas sudah termasuk gaji, bonus dan perjanjian periklanan klub Al Nassr. Gaji ini menjadikan superstar bernomor punggung 7 itu sebagai pemain dengan bayaran tertinggi dalam sejarah dunia sepak bola. Orang dengan penghasilan tertinggi di dunia sepakbola adalah Kylian Mbappe, dengan gaji 123 juta euro/tahun di usia yang produktif.

Menurut staf pelatih Al Nassr mengatakan, Ronaldo bersedia bergabung Al-Nassr bukanlah gaji semata-mata saja. Melainkan Ronaldo tertarik karena ada beberapa bintang pemain Al-Nassr yang berbahasa Portugis seperti David Ospina, Luis Gustavo, Alvaro Gonzalez fan Talisca.

Itulah salah satu alasan mengapa CR7 ingin bergabung dengan klub ini. Padahal, keinginannya masih ingin bertahan di Eropa. Sayangnya, tidak ada klub di benua Eropa yang mau merekrut Ronaldo karena gajinya terlalu tinggi.

Sebenarnya, ada beberapa klub Eropa yang ingin mendapatkan jasanya namun ia harus rela memotong gajinya. Inilah yang membuat Ronaldo menolak tawaran klub-klub asal Eropa tersebut dan lebih memilih klub kaya asal Arab Saudi ini.

Setelah piala dunia Qatar 2022 usai, klub Al-Nassr akan memberikan Ronaldo untuk beristirahat terlebih dahulu sebelum melakukan debut pertamanya di liga Arab Saudi.

Dalam skuat klub Al Nassr saat ini, Ronaldo akan tetap menggunakan nomor punggung 7 menggantikan Jaloliddin Masharipov yang sebelumnya menggunakan nomor punggung tersebut.

Di klub Al-Nassr, ada dua pemain bintang yang sebelumnya sudah berkiprah selama bertahun-tahun di Eropa seperti kiper David Ospina di Napoli dan Arsenal dan gelandang Luiz Gustavo yang pernah membela Bayern Munich, Wolfsburg fan Fenerbahce. 

Meskipun agen Ronaldo mengatakan sudah resmi bergabung Al-Nassr, akan tetapi saat ini Ronaldo masih ingin fokus bersama timnas Portugal untuk berkompetisi di Piala Dunia 2022. Timnas berjulukan "Selecao das Quinas " telah meraih satu tiket ke babak 16 besar setelah meraih dua kemenangan atas Ghana 3-2 dan Uruguay 2-0.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun