Mohon tunggu...
Lamhot Situmorang
Lamhot Situmorang Mohon Tunggu... Petani - Freelancer

Seorang petani yang menyukai menulis disaat waktu senggang

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Arteta Tepis Rumor Kepindahannya ke Barcelona, Apakah Warning bagi Xavi?

5 November 2022   08:11 Diperbarui: 5 November 2022   09:02 132
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Mikel Arteta angkat trofi Community Shield 2020 setelah mengalahkan Liverpool lewat adu pinalti | (foto: independent.co.uk/Getty images)

Pelatih Mikel Arteta tepis rumor hangat tentang kepindahannya ke Barcelona, Arteta mengatakan jika ia sangat senang di Arsenal dan tidak tertarik dengan rumor untuk menggantikan rekan senegaranya Xavi Hernandez.

Dalam pernyataannya, Arteta tidak peduli dengan rumor tersebut. Dan ingin fokus bersama The Gunners hingga akhir jasanya tidak dibutuhkan Arsenal lagi. Hal ini disampaikan Arteta pada konferensi pers 2 November sebelum pertandingan melawan Zurich di leg terakhir Grup A Liga Eropa.

Mikel Arteta juga mengatakan bila Barca saat ini sudah menuju ke arah yang benar bersama pelatih Xavi, Barcelona hanya perlu menunggu waktu bersama Xavi untuk mendapatkan chemistry-nya.

Sehari sebelum laga Arsenal kontra Zurich, surat kabar Spanyol juga melaporkan bahwa Arteta adalah kandidat terbaik untuk menggantikan posisi Xavi Hernandez di Camp Nou. Para elit klub Barca mengaku terkesan dengan cara Arteta mengontrol permainan pemain dan menciptakan gaya bermain disiplin di Arsenal.

Sejauh ini, Xavi berada di bawah banyak tekanan ketika Barca harus turun kasta ke liga Eropa UEFA setelah gagal menembus babak kualifikasi grup liga Champions.

Dan ini merupakan kedua kalinya secara berturut-turut Barcelona gugur dari babak penyisihan grup dan harus bermain di Liga Eropa. Pencapaian ini dianggap tidak sempurna setelah Barca mengucurkan dana besar saat jendela transfer musim panas lalu, Barca menghabiskan $ 153 juta untuk membeli pemain mega bintang seperti Robert Lewandowski, Raphinha dan Jules Kounde.

Arteta membantu Arsenal memulai liga Premier Inggris dengan gemilang setelah 15 tahun sebelumnya Arsenal selalu terkeok-keok, dan dimusim ini Arsenal memimpin klasemen sementara dengan 31 poin, selisih dua poin dari juara bertahan Manchester City. 

Minggu, 6 November Arsenal akan bertandang ke Stamford Bridge markasnya Chelsea untuk melakukan pertandingan pekan ini. Arteta menegaskan akan meluncurkan skuad yang kuat dengan tujuan memenangkan pertandingan penting ini.

Pelatih asal Spanyol itu juga mengakui jika para pemain mengalami kekurangan istirahat, sama halnya dengan apa yang dialami Chelsea saat melakoni laga terakhir babak penyisihan grup liga Champions dengan menang 2-1 atas Dinamo Zagreb.

Arteta adalah penduduk asli Catalonia, dibesarkan di La Masia dari akademi pelatihan Barca yang sangat terkenal. Dia memulai karirnya sebagai asisten Pep Guardiola di Manchester City, dan berhasil memenangkan dua gelar Liga Premier Inggris, Piala FA dan dua Piala Liga atau Carabao.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun