Mohon tunggu...
Lamhot Situmorang
Lamhot Situmorang Mohon Tunggu... Petani - Freelancer

Seorang petani yang menyukai menulis disaat waktu senggang

Selanjutnya

Tutup

Money Pilihan

Sikap Plin-Plan Elon Musk dalam Mengakuisisi Twitter, Apakah akan Terealisasi?

5 Oktober 2022   17:09 Diperbarui: 5 Oktober 2022   17:11 109 14 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Tampilan akun Twitter Elon Musk yang terverifikasi| (foto: kompas.com)

Sebelumnya miliarder Elon Musk sempat dikabarkan membatalkan pembelian saham Twitter dan menghebohkan pasar saham saat itu seketika ia memutuskan berhenti bernegosiasi dengan petinggi Twitter.

Namun, saat ini Elon Musk mengubah haluan kapalnya dan memutuskan akan mengakuisisi Twitter dalam waktu dekat.

Sangat sulit untuk menebak arah baru dari Elon Musk, yang diklaim Plin-Plan dalam memutuskan suatu perkara yang sangat vital dalam dunia bisnis.

Akan tetapi, miliarder asal Amerika Serikat dikabarkan telah mengusulkan kembali untuk melanjutkan kesepakatan pembelian perusahaan Twitter, yang nilai awalnya sebesar $44 miliar.

Untuk membeli salah satu raksasa media sosial Twitter, menurutnya bukan hal yang gampang. Mengingat jumlah uang yang sangat fantastis, meskipun Elon Musk menjadi penyandang orang terkaya di dunia tidak berarti mudah untuk mencairkan uang senilai $44 miliar dolar AS.

Seperti yang diketahui, jika Musk dikabarkan menjual beberapa persen saham Tesla untuk mencukupi dana pembelian Twitter.

Menurut media Reuters (5/10), segala jenis dokumen dari kesepakatan telah dirilis pada 4 Oktober, dimana dalam isi dokumen tersebut berisikan agar pihak Twitter memberhentikan dan mencabut gugatan terhadap dirinya.

Dan jika kesepakatan dengan Twitter tercapai, maka dalam waktu dekat Elon Musk akan menjadi pemilik salah satu platform jejaring sosial paling berpengaruh di dunia yaitu Twitter.

Setelah kesepakatan ini deal Maka Elon Musk dapat mengontrol penuh Twitter, apakah ia akan meniru Facebook yang telah memasuki dunia metaverse terlebih dahulu.

Namun perlu diketahui,Tawaran Elon Musk untuk melanjutkan kesepakatan pembelian Twitter ini datang sebelum konfrontasi yang sangat dinanti antara miliarder Musk dan perusahaan Twitter, yang kabarnya akan berlangsung di pengadilan negara bagian Delaware pada tanggal 17 Oktober.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan