Mohon tunggu...
Lamhot Situmorang
Lamhot Situmorang Mohon Tunggu... Petani - Freelancer

Seorang petani yang menyukai menulis disaat waktu senggang

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Setelah Digasak Brighton, Manchester United Terancam Terdepak Dari Liga Europa

8 Mei 2022   02:12 Diperbarui: 8 Mei 2022   08:53 121 15 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Selebrasi pemain Brighton saat menang 4-0 dari MU | (aset: bola.kompas.com)

Manchester United kembali menelan kekalahan tragis dalam pertandingan lanjutan liga Inggris pekan ke-37, dan harus diakui Brighton Hove Albion tampil perkasa di markas sendiri.

Harapan Manchester United mendapatkan tiket liga champions musim depan mungkin sangat tipis setelah di gasak Brighton dengan skor 4-0, dan kemungkinan MU hanya akan berlaga di liga Europa kasta kedua atau bisa jadi tergelincir ke liga Konferensi atau kasta ketiga. 

Meskipun demikian, tim berjulukan The Red Devils ini harus bisa memetik kemenangan di pertandingan terakhir liga Inggris pekan ke-38, karena saat ini MU sedang dibayang-bayangi West Ham United yang siap merebut posisi liga Europa musim depan.

Jika MU gagal menang di laga terakhir kali ini, dan West Ham konsisten menang ditiga laga terakhir. Maka kemungkinan MU akan terdampar ke liga konferensi musim depan.

Pada laga Brighton melawan Manchester United, tim asuhan Ralf Rangnick bermain sangat buruk sejak peluit awal dibunyikan. Pertahanan MU juga sangat rapuh seperti kehilangan aura semangat dalam bertanding. Dan kelemahan MU justru dijadikan sasaran empuk pemain Brighton.

Pada menit ke-15, Brighton berhasil memimpin skor menjadi 1-0, saat Caceido melepaskan tembakan akurat dari luar kotak penalti. Gol ini menjadi pembuka keunggulan tim tuan rumah Brighton Hove Albion, jika berkaca pada persentase penguasaan bola MU memang unggul namun nihil penyelesaian.

Pada menit-menit berikutnya, MU mencoba untuk mendapatkan kembali jati dirinya namun lagi-lagi permainan Setan Merah dapat di gagalkan oleh para punggawa Brighton.

Permainan yang cepat dan rapi membuat Brighton tampil percaya diri melakukan tekanan ke jantung pertahanan MU dan para penyerang Brighton pun tidak ingin menyia-nyiakan beberapa situasi menguntungkan.

Pelatih MU Ralf Rangnick mencoba pola menyerang penuh di babak pertama, namun babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Di babak kedua, Brighton membuat MU semakin pusing dengan permainan bola cepat, dan pada menit ke-49, Trossard mengoper bola dengan mulus kepada bek kirinya Cucurella dan peluang tersebut diselesaikan dengan baik dan gol kedua pun tercipta untuk keunggulan Brighton.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan