Mohon tunggu...
Lamhot Situmorang
Lamhot Situmorang Mohon Tunggu... Petani - Freelancer

Seorang petani yang menyukai menulis disaat waktu senggang

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Pelatih Asal Korea "Park Hang-seo" Berharap Vietnam Bisa Menang Atas Cina di Stadion My Dinh

29 Januari 2022   14:03 Diperbarui: 29 Januari 2022   14:13 181 7 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pelatih Vietnam Park Hang-seo | (aset: bola.kompas.com)

Sebelum pertandingan krusial Vietnam melawan Cina pelatih Vietnam Park Hang-seo melakukan sebuah diskusi guna menyusun strategi khusus untuk bisa mengalahkan Cina di markas sendiri.

Kemenangan melawan Cina akan menjadi kemenangan yang manis bagi the golden star di Tahun Baru Imlek, mungkin momen seperti ini belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah sepak bola Vietnam. 

Sejauh ini Vietnam belum ada mengoleksi satu poin pun di kualifikasi piala dunia 2022 zona Asia, Vietnam berada di dasar klasemen tanpa perna menang ataupun imbang.

Tim Vietnam harus bertekad bisa memetik tiga poin untuk menjaga harga dirinya sebagai juara piala AFF 2018, jadi pelatih Park Hang-seo harus membuktikan kepada orang-orang Vietnam bahwa mereka bisa bersaing di kancah Asia dengan mengalahkan salah satu negara raksasa sepakbola Asia.

Untuk itu pelatih Park Hang-seo harus menyusun strategi yang apik agar Vietnam tidak kalah lagi dari Cina dilaga lanjutan kualifikasi piala dunia zona Asia.

Pelatih Park Hang-seo juga menaku jika para pemain Vietnam kini berada di bawah tekanan besar karena harus bermain baik di kandang sendiri, jika Vietnam kalah lagi para pendukung the golden star akan menjadi bulan-bulanan para penggemarnya.

Park Hang-seo mengaku sangat mustahil mengalahkan Cina dikandang sendiri mengingat para pemain Cina banyak yang sudah berkiprah di kasta tertinggi Asia yaitu liga Champions Asia atau AFC Champions.

Vietnam sebelumnya pernah berjumpa Cina dan bertanding di markas lawan, saat itu Vietnam sempat tertinggal 2-0, setelah permainan Cina menurun Vietnam memanfaatkan kesempatan tersebut dengan berhasil menyamakan kedudukan 2-2.

Namun, saat skor sama 2-2 Cina kembali bermain sangat agresif sehingga sulit untuk diimbangi pemain Vietnam, dan alhasil Cina kembali unggul 3-2 lewat kelalaian lini belakang Vietnam.

Berkaca dari pertanyaan ini Park Hang-seo seo harus bisa mengantisipasinya kelebihan pemain di akhir-akhir babak, karena faktor kelelahan dapat menimbulkan celah bagi lawan seperti saat menghadapi timnas Cina.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan