Mohon tunggu...
Lamhot Situmorang
Lamhot Situmorang Mohon Tunggu... Petani - Freelancer

Penulis tanpa tinta

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Pelatih MU "Ralf Rangnick" Masih Tersandung Administrasi FA dan Akan Absen Melawan Arsenal

1 Desember 2021   12:36 Diperbarui: 1 Desember 2021   12:58 106 6 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Foto Rangnick di pinggir lapangan saat menangani RB Leipzig | (aset: vivagoal.com)

Sepertinya saat ini Manchester United sedang mengalami kesulitan untuk mendapatkan jasa Rangnick di kursi kepelatihan Setan Merah karena alasan ada kriteria yang belum terpenuhi sebagai syarat dari FA.

Menurut laporan, jika klub Manchester United memang sudah mengkonfirmasi jika mereka telah menunjuk Ralf Rangnick sebagai pelatih baru sementara Setan Merah untuk sisa musim ini.

Namun, sepertinya Rangnick akan absen saat MU menjamu Arsenal di Old Trafford pada tanggal 3 Desember bulan ini dalam laga lanjutan liga Inggris pekan ke- 14.

Rangnick kemungkinan bisa memimpin MU saat pertandingan melawan Crystal Palace pada 5 Desember, namun masih belum jelas apakah Rangnick bisa melatih atau tidak. Pasalnya, hingga saat ini, pelatih Ralf Rangnick belum mendapatkan izin dari Football Association (FA) untuk melatih di Inggris, dikutip dari laman Thesun.co.uk (1/12).

Kriteria Pelatih Rangnick hanya akan disetujui FA jika ia sepenuhnya memenuhi segala kriteria yang telah ditetapkan oleh badan sertifikasi Inggris (GBE). 

Kriteria tersebut mencakup hal-hal penting untuk menjadi seorang pelatih di liga Inggris. Jadi, sebelum memimpin MU Rangnick harus memiliki lisensi pelatih yang masih aktif, atau setidaknya Rangnick masih memimpin klub di liga kasta tertinggi di setiap negara untuk jangka waktu tertentu.

Dalam artian pelatih yang ingin memimpin salah satu klub di liga Inggris, ia harus pernah menjadi pelatih klub kasta tertinggi liga masing-masing selama 1 tahun berturut-turut dalam 5 tahun terakhir. Artinya, calon pelatih tidak boleh kurang dari 36 bulan masa kerja kepelatihannya.

Kategori kedua inilah yang membuat pelatih Rangnick tertunda izin melatihnya di liga Inggris. Perlu diketahui, sebelum menerima kesepakatan kerja sama dengan MU.

Pada bulan Juli lalu, pelatih Rangnick hanya menandatangani kontrak 3 tahun dengan Lokomotiv Moscow untuk bertindak sebagai direktur pengembangan olahraga perwakilan Rusia. 

Sebelumnya, terakhir kali pelatih Rangnick melakukan tugas sebagai pemimpin militer adalah di RB Leipzig musim 2018/19.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan