Mohon tunggu...
Lamhot Situmorang
Lamhot Situmorang Mohon Tunggu... Petani - Freelancer

Penulis tanpa tinta

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Manchester United: Ronaldo Lagi-lagi Menjadi Pahlawan Kemenangan

21 Oktober 2021   08:21 Diperbarui: 21 Oktober 2021   08:26 85 7 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Foto ilustrasi Ronaldo setelah mencetak gol ketiga ke gawang Atalanta | (dok.bola.com)

Performa Setan Merah sejak awal musim sangat mengecewakan, meskipun tim telah diperkuat oleh sederet pemain berkualitas, namun tetap saja pelatih Ole Solskjaer masih belum mampu membentuk tim yang sangat tangguh.

Jika berkaca dari prestasi MU saat ini, banyak beranggapan jika pasukan Solskjaer akan tumbang menghadapi tamunya Atalanta.

Minggu lalu MU kalah 2-4 dari Leicester City yang mana para penggemar setan merah merasa kecewa atas pencapaian hasil buruk Solskjaer. Kemudian pertandingan selanjutnya MU juga ditahan imbang 1-1 oleh Everton di Old Trafford, dimana lagi-lagi Ronaldo menjadi penyelamat kekalahan MU.

Di semua kompetisi, dalam 7 laga terakhir, Setan Merah hanya menang 2 kali dengan 4 kekalahan dan 1 hasil imbang. Sungguh performa yang cukup buruk, tidak sebanding dengan para pemain berkualitas yang di beli MU. 

Sebenarnya MU diawal laga sudah bermain dengan tempo cepat agar memaksa lawan bermain bertahan dan juga untuk memecah strategi permainan lawan. 

Namun, Atalanta tampil sangat percaya diri. Mereka mampu meredam permainan MU di babak pertama. Kepercayaan diri dan permainan cepat Atalanta membuat MU kewalahan dan alhasil, Setan Merah pun kebobolan terlebih dahulu pada menit ke-15 lewat gol Mario Pasalic dan kemudian menjadi 2-0 pada menit ke-29 lewat Merih Demiral.

Memasuki babak kedua, MU sempat terpojok dan Solskjaer pun melakukan beberapa perubahan. Dan hasilnya cukup sempurna dimana pada menit ke-47 Ronaldo memiliki peluang untuk mencetak gol namun sayang tendangannya tidak akurat mengarah ke gawang Atalanta.

Tak perlu lama-lama, pada menit ke-53, MU berhasil memperpendek kekalahan menjadi 2-1 lewat gol Marcus Radford dan kemudian Harry Maguire berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-75.

Berselang enam menit Ronaldo berhasil membalikkan kedudukan menjadi 3-2 pada menit ke-81. Hasil ini pun membawa kemenangan bagi Manchester United di putaran ketiga babak penyisihan grup liga champions.

Dengan demikian, Manchester United pun berhasil memimpin Grup F dengan 6 poi, disusul dengan Atalanta di posisi kedua dan Villarreal di posisi ketiga tertinggal dua poin dari MU.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan