Mohon tunggu...
Lambas
Lambas Mohon Tunggu... Pewarta warga

Kebenaran tak akan pernah mati

Selanjutnya

Tutup

Atletik

Kompetisi OSN, O2SN, FLS2N dan Kontes PAI Telah Dibuka!

3 Februari 2020   11:04 Diperbarui: 3 Februari 2020   11:04 66 0 0 Mohon Tunggu...
Kompetisi OSN, O2SN, FLS2N dan Kontes PAI Telah Dibuka!
Foto Pribadi

Dalam pengembangan karakter menjadi siswa yang jujur, rajin, menghargai waktu, berprestasi, tangguh, unggul dan cinta tanah air, semuanya itu tidak didapat dengan hanya belajar duduk di kursi sekolah, namun perlu diasah dengan berbagai ajang, baik dalam lingkungan sekolah maupun luar sekolah.

Berkaitan dengan itu,  Kecamatan Tajurhalang  melaksanakan Olimpiade Sains Nasional (OSN), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN),  Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), serta Pendidikan Agama Islam (PAI), seperti yang telah dilaksanakan di Kecamatan lainnya di wilayah Kabupaten Bogor.

Foto Pribadi
Foto Pribadi
Kompetisi OSN, O2SN, FLS2N dan Pentas PAI, Tingkat Kecamatan Tajurhalang tersebut dibuka langsung oleh Bapak Nendi Selaku Pengawas SD dari Koordinator Dinas Pendidikan Kecamatan Tajurhalang, pada 1 Februari 2020, di SDN Kartika Sejahtera 01 jalan Raya Perum. Kartika Sejahtera INKOPAD, desa Sasak Panjang Kecamatan Tajurhalang Bogor.

Dalam kompetisi tersebut diikuti 17 peserta SDN  dan 8 peserta SD Swasta dengan total 187 peserta atlet. Turut pula hadir Kepala Sekolah Bapak Sanin Suardi selaku Ketua K3S (Kelompok Kerja Kepala Sekolah), termasuk Kepala Sekolah dan Guru dari tiap-tiap sekolah, serta orang tua peserta olimpiade.

Foto Pribadi
Foto Pribadi
Pak Rahman Syarip selaku Ketua Panitia mengatakan,  ada pun cabang olah raga yang dipertandingkan  terdiri dari 8 cabang olah raga, hari Pertama kompetisi dilombakan 4 cabang olah raga, seperti;  Karate, Silat, Bola Volly, dan Catur baik putra maupun putri.

"Meskipun dalam kompetisi kali tidak semua sekolah mengirim atletnya, namun kedepannya  kita akan optimalkan lagi dengan koordinasi ke setiap sekolah  agar pada kompetisi selanjutnya bisa maksimal," Kata Bapak Rahman Syarip.

Bapak Nendi dalam sambutannya mengharapkan, melalui ajang kompetisi mampu melahirkan atlet-atlet yang tangguh dan menjadi kebanggaan di setiap sekolah termasuk daerah masing-masing.

Foto Pribadi
Foto Pribadi
"Selamat berkompetisi untuk seluruh Atlet dan selalu jungjung tinggi sportivitas, kirannya melalui kompetisi ini mampu melahirkan atlet-atlet yang unggul, tangguh dan berprestasi sehingga menjadi kebanggaan baik di sekolahnya, di pemerintah daerah bahkan mampu mengharumkan bangsa di kancah Internasional," ujar Pak Nendi.

Pada kesempatan yang sama, Ibu Sri Wahyuningsih, Kepala Sekolah di SDN Kartika Sejahtera 01 sekaligus menjadi tuan rumah kompetisi, mengatakan; "Sebagai tuan rumah semoga kita  mampu memotivasi  anak didik melakukan yang terbaik sehingga meraih juara di setiap cabang olah raga, dan hasil kompetisi ini akan dievaluasi sebagai indikator untuk kompetisi berikutnya supaya kedepan memberikan hasil yang lebih maksimal lagi dari yang sekarang."

Foto Pribadi
Foto Pribadi
Sebagai orang tua sekaligus guru di SDN 03 Kandang Panjang, Ibu Nurkomala merasa bangga atas prestasi yang diraih oleh  putrinya juga merupakan anak didiknya Khurun Nazma Khamairah yang berhasil meraih Juara 2 Cabang Olah Raga Karate.

Beliau  bercerita, Khurun Nazma Khamairah aktif dalam mengikuti berbagai kompetisi dan sudah meraih berbagai tropi maupun piagam penghargaan. "Saya berharap semoga kedepanya mampu meraih prestasi yang lebih tinggi lagi dan tetap menjadi anak yang berbakti kepada Orang Tua, Bangsa dan Negara Indonesia, pastinya dapat mengharumkan Sekolahnya, hingga ke kancah Internasional," lanjut Ibu Nurkomala.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN