Mohon tunggu...
LALU MUHAMMAD JUNAIDI
LALU MUHAMMAD JUNAIDI Mohon Tunggu... Guru - Guru Bahasa Indonesia

Aku adalah seorang pria yang sekarang telah menginjak usia hampir paruh baya. Lahir 47 tahun silam dan telah menikah dengan seorang gadis dan telah dikaruniai tiga orang putra. Hobiku adalah olah raga badminton. Menjadi guru dan aktif di bidang sosial kemasyarakatan maupun organisasi profesi telah membentuk aku menjadi seorang pribadi yang selalu ingin membawa kemanfaatan pada orang lain. Terutama aku sangat senang ketika telah mampu membuat orang senang, bahagia dan sukses. Namun terkadang sebagai manusia biasa tentu sekali banyak hal yang kurang pada diriku. Aku memang menyadari satu kelemahanku yaitu terlalu perasa hingga sangat takut membuat orang menjadi sensitif bahkan untuk hal yang dapat merugikan diriku sendiri. Ketika orang minta bantuan, aku paling takut tidak bisa memenuhinya, meski terkadang hal tersebut berakhir menjadi renggangnya hubungan persahabatan dan silaturahmi karena penghianatan mereka. Tapi di situlah aku merasa menjadi orang yang kurang. Tapi aku yakini, memang tak ada orang yang sempurna di dunia ini.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Eksplorasi Bakat Siswa dalam Program Ekspresi Siswa (EKSA)

24 September 2022   08:49 Diperbarui: 24 September 2022   08:59 24 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Memasuki sesi kedua Program Ekspresi SISWA (EKSA) di SMPN 2 Narmada yang dilaksanakan setiap hari Sabtu, kini semakin memberikan ruang kepada siswa untuk terus mengembangkan bakat dan minatnya. Hal yang memukau pada kegiatan  hari ini adalah munculnya bakat-bakat terpendam para siswa yang ironisnya mereka adalah selama ini menjadi langganan guru BK di sekolah ini. 

Setiap mata tak berkedip melihat ketangkasan yang diperagakan oleh dua orang siswa kelas 9, Salikin dan Reynaldi. Diiringi musik kocak Sponge Bob, para penonton saat itu yang terdiri dari Guru dan siswa  awalnya mengira mereka akan mengocok perut. Namun ketika mereka beraksi para penonton tertegun dan berdecak kagum. 

Bayangkan saja, mereka melakukan aksi split tanpa alas yang empuk yang biasanya berupa matras kasur. Tak terkecuali Pembina Kesiswaan, Siti Imroatul Hafizoh,S.Pd geleng-geleng kepala sambil mengambil gambar aksi tersebut. "Ternyata disini kehebatan anak-anak yang selama ini selalu menjadi langganan Guru BK, luar biasa" Demikian ia memuji para siswanya. Ekspresi SISWA merupakan salah satu Program kegiatan yang Berdampak pada siswa yang dihajatkan untuk menggali potensi yang dimiliki oleh para siswa di sekolah ini, SMPN 2 Narmada.

"Kami menyadari sepenuhnya bahwa murid-murid kami memiliki bakat minat yang beragam dan harus disiapkan serta disalurkan oleh sekolah agar berdampak positif bagi warga sekolah yang lain. Untuk itulah Pembelajaran Berdiferensuasi seperti yang tertuang dalam Modul 2 Pendidikan Guru Penggerak coba kami implementasikan, dan Alhamdulilah berhasil dan terbukti menjadi Pembelajaran yang Berdampak pada Murid." Demikian dikatakan Lalu Muhammad Junaidi salah satu Guru Penggerak di SMPN 2 Narmada yang sekarang menjadi Pengajar Praktik dalam Program Guru Penggerak Angkatan 6 tahun 2022 di Kabupaten Lombok Barat. Kita tunggu EKSA sesi tiga.  (L.Jun)

#Merdekabelajar

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan