Mohon tunggu...
Lalu Alfian Rahmatillah
Lalu Alfian Rahmatillah Mohon Tunggu... Mahasiswa (Difabel Tuli) 20107030140 Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga

Identitas Tuli

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Tercinta Pendakian Bukit Gunung Savana Dandaun

21 April 2021   09:57 Diperbarui: 21 April 2021   10:18 467 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tercinta Pendakian Bukit Gunung Savana Dandaun
Gambar JPEG 128 (dokpri)

Lombok Timur, Sembalun - Jalur Pendakian Bukit gunung savana dandaun ini beberapa kali diunggah dalam laman Instagram. Ia menjadi perhatian para pendaki, antaran masih terhitung lebih sepi. Dibanding pendakian Bukit gunung savana dandaun yang selalu ramai di setiap minggunya. 

Oleh para pendaki sekaligus pengguna instagram merekomendasikanku untuk mendaki Bukit gunung savana dandaun yang pada tahun 2021 baru dibuka kembali setelah sekian dibuka. 

Dan aku merencanakan pendakian Bukit gunung savana dandaun pada. Tak apalah, hasrat mendaki memang sering datang tiba-tiba, diundang, juga kenal waktu. 

Sabtu siang pukul 14.30 WIB semua perlengkapan mendaki sudah terbungkus dalam ransel masing-masing, ransel 80 literku juga sudah sangat siap untuk ku angkut. 

Sebelum berangkat kami melingkar dan berdoa, semoga diberi keselamatan selama perjalanan dari Sembulan Timur sampai basecamp pendakian dan bismillah. 

Jalur pendakian Bukit gunung savana dandaun ini terletak di Kecamatan Sembalun, Lombok timur NTB. Bukit selalu dibanjir para pendaki ketinggian Bukit Savana Dandaun sekitst 1300 meter dari permukaan laut (dpl), Pebgelola Savana Dandaun berteman (18) orang ketika ditemui Sabtu (11/4/2021) menjelaskan, ada sekitar Juga memiliki camp area yang sangat luas dengan sumber air yang memadai, sehingga para pendaki pun merasa puas tatkala berkemah di area camp bukit ini, terang berteman (18) orang pengunjung yang menikmati indahnya pemandangan, kepada tercinta mengaku merasa senang dengan keindahan alam Bukit Savana Dandaun ini.

Namun masih ada satu hal yang perlu para banyak pendaki kata Heri, kotoran sapi yang menggabggu area camp, ujarnya sambil tersenyum.

Selain sebagai lokasi camp, Bukit Savana Dandaun juga, tempat gembala ternak warga sekitar, sapi-sapi diberi makan disana, karena itu para pendaki berharap agar ditertibkan, agar menikmati camping. Pengunjung dikenakan tiket biaya masuk 15 ribu dan parkir motor 5 ribu

Pendaki naik ke puncak gunung, 80 persen diantaranya pendaki lokal dan 20 persen pendaki luar daerah jadi inceran para pendaki baik pendaki lokal maupun pendaki luar daerah, sudah terlihat di depan mata. Pukul 17.00 WIB tibalah kami di Bukit gunung savana dandaun . Kami menitipkan motor dan membayar sejumlah Rp 5.000 per motor. 

Kemudian registrasi dan mengisi data diri anggota tim, menulis tanggal kapan mendaki dan kapan turun di buku registrasi, lalu membayar simaksi Rp 15.000 per orangnya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN