Mohon tunggu...
Tuty Alawiyah
Tuty Alawiyah Mohon Tunggu... Model - @ttyalawiyah_

Smart to be independen woman

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal

"Sambat" Nelayan di Jepara akibat Cuaca Buruk Tak Bisa Melaut

14 Januari 2022   16:27 Diperbarui: 14 Januari 2022   16:37 81 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Halo Lokal. Sumber ilustrasi: PEXELS/Ahmad Syahrir

JEPARA - Selasa (14/12/2021) nelayan di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah,
sudah sepekan ini tak melaut akibat cuaca buruk. Karena tidak bisa berlayar, pendapatan nelayan
menurun secara drastis.

Solekan, salah satu nelayan dipantai Ngelak Jepara, mengungkapkan bahwa sepekan terakhir ini tidak bisa berlayar karena cuaca buruk. Ketinggian ombak dilaut mencapai 2 meter. Badai disertai petir yang menyambar-nyambar menjadi penghalang bagi nelayan untuk mencari ikan dilaut.

"Ini banyak yang libur, arusnya kencang cuaca tidak bagus, air juga keruh. Tinggi ombak hampir 2 meter bahkan lebih. Sudah seminggu tak melaut akibat badai disertai petir yang menyambar-nyambar," ungkapnya.

Dia juga menambahkan akibat tidak bisa melaut pendapatannya menurun drastis. Biasanya saat melaut penghasilannya mencapai 1juta sehari bahkan lebih.

"Biasanya penghasilan rata-rata mencapai 1 juta hingga 1,5 juta kadang bisa naik kadang turun, jadi tidak pasti," sambungnya.

Prihatin, istri dari salah satu nelayan di Jepara berharap agar cuaca segera membaik dan para nelayan bisa kembali berlayar untuk mencari pundi-pundi penghidupan.

"Ya tentu saya berharap badai dan cuaca ekstrim lainnya bisa kembali pulih seperti biasanya, biar suami saya bisa melaut lagi," harapnya. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan