Mohon tunggu...
Syasya_mama
Syasya_mama Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Ibu 2 Putri, Indonesia - Korea 가는 말이 고와야 오는 말이 곱다 (Jika kata yang keluar baik, kata yang akan datang pun akan baik )

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Bertemu Anak Bajang Rambut Gimbal di Cilacap

14 Januari 2020   07:20 Diperbarui: 14 Januari 2020   07:29 1300
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Anak bajang dan ruwatan. Sumber gbr semarang berita.

Saya terkejut dengan ucapan seorang ibu muda yang sedang menggendong bocah balita laki-laki dihadapan saya. "bude lupa ya sama Dilan?" Ucap seorang ibu muda yang datang kerumah.

Belum sempat saya jawab, si ibu muda tadi bicara lagi. "Dilan kan suka digendong gendong dulu" 

Dalam hati mbatin "aduh kapan ya gendong gendong nih bocah?Bukankan saya jarang ada dirumah Cilacap" sambil garuk garuk pala yang gak gatal saya coba berfikir keras.

"Oh iya, aduh tambah cakep adik Dilan." Ucap saya sekenanya, sambil elus pipinya Dilan. Padahal asli saya belum ingat hehe maklum faktor U yang sudah kepala 4 atau emang si ibu yang lagi halu hehehe

"Adik Dilan mana Milea nya ya?" Ucap saya yang ikutan halu sambil ketawa hehehe

Si ibu Dilanpun ikut ketawa, saya perhatikan tuh bocah kecil imut tersebut. "yuk gendong bude yuk?"saya coba mengulurkan kedua tangan.  Si bocahpun mau ikut saya.

Dilan usianya belum 1 tahun menurut panututan ibunya. Hemm kulitnya hitam manis bulu matanya lentik rambutnya agak gondrong dan ikal lucu dan cakep hehe  ditambah lagi tubuhnya yang gempal agak gemukp asli saya emang suka banget sama anak kecil. Bisa jadi Dilan emang pernah saya gendong gendong melihat dari sosoknya yang begitu gemes.

"aduh kamu lucu banget sih jadi anak bude aja ya?" Ucap saya becanda. Sesekali saya cubit pipinya dan sesekali  sambil usap rambutnya. Dilan kelihatan senang bahkan saat dicubit sayang dia ketawa.

Tiba-tiba saat saya elus rambutnya ada yang aneh saya rasakan seolah kesetrum tretttttttt tapi geli juga wekek. Rambutnya mengumpal hehehe curiga saat saya lihat kebelakang ternyata gimbal tapi belum banyak.

Ini dia penampakan rambut gimbal Dilan. Dokpri
Ini dia penampakan rambut gimbal Dilan. Dokpri
"Haaaaa adik Dilan rambutnya gimbal? Aduh setahu bude anak yang rambutnya gimbal kan dari Dieng lho atau dari lereng gunung sumbing? Emang ayahnya dari dari situ apa?"

Ibunya Dilanpun menggeleng "asli Cilacap koh bude. Waktu bude gendong dulu, Dila baru 2 bulankan ya? dan belum ada gimbalnya. Jadi bude gak tau kan?"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun