Mohon tunggu...
Laili Rahmawati
Laili Rahmawati Mohon Tunggu...

Student & Freelancer

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Perbedaan Tas Jansport Asli dan Palsu

31 Desember 2014   17:53 Diperbarui: 17 Juni 2015   14:06 80573 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Perbedaan Tas Jansport Asli dan Palsu
1421144003343618994

Bagi anda pengguna tas ransel atau backpack mungkin sudah tidak asing lagi dengan tas bermerk Jansport. Jansport merupakan produk yang berasal dari USA, di mana saat ini sudah banyak di minati, khususnya pelajar dan mahasiswa di Indonesia karena bentuknya yang simple namun tetap trendy. Tapi seperti biasa, bila ada produk asli yang harganya relatif mahal, besar kemungkinan akan ada produk palsu, atau yang sering disebut produk KW dan replika. Begitu juga dengan Jansport. Saat ini Jansport original yang terdistribusi di Indonesia biasanya sudah pabrikan Australia atau China. Maka bila anda peminat tas Jansport, ada beberapa hal yang mungkin perlu anda perhatikan sebelum membeli.



1. Ada Harga, Ada Kualitas
Tas jansport asli harganya relatif mahal. Untuk ukuran Mini dibandrol dengan harga lebih dari dua ratus ribu rupiah, untuk yang model standar seperti Spring Break atau Superbreak biasanya berkisar tiga sampai empat ratus ribu rupiah, dan yang bermotif lain harganya bisa di atas delapan ratus ribu rupiah. Sedangkan tas Jansport palsu biasanya tidak lebih dari seratus ribu rupiah. Namun bagi anda yang mengutamakan kualitas, pasti akan memilih Jansport yang asli.

2. Logo Jansport
Logo tas Jansport asli terbuat dari bahan tebal yang dibordir dengan jahitan rapi. Terdapat dua logo, logo yang besar ada di bagian tengah depan dan logo yang kecil ada di bahu kiri. Warna logo Jansport asli adalah paduan antara biru tua, merah tua dan putih.

3. Zipper
Perbedaan yang paling mencolok dari tas Jansport asli berada pada zipper atau resletingnya. Tas Jansport asli memiliki zipper dengan logo JS. Sedangkan Jansport palsu menggunakan zipper standar pasaran.

4. Bahan dan Motif
Bahan tas Jansport asli lebih tebal namun tidak kaku. Motif pada tas Jansport asli juga bukan motif sablonan yang mudah luntur atau rusak. Saat dipakai oleh pengguna, biasanya terlihat bagaimana bahan yang digunakan pada tas Jansport palsu cenderung lebih lemas.

5. Distributor Jansport
Tas Jansport asli bisa anda dapatkan di berbagai departemen store atau toko seperti Sogo, Metro, Centro, Matahari, Travelogue, Debenhams, Toko Gunung Agung, dan Zalora.

Jadi, silakan diteliti sebelum membeli ya. Semoga bermanfaat.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x