Mohon tunggu...
Lailatun Nuraniyah
Lailatun Nuraniyah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Universitas Negeri Malang

Kuliah Kerja Nyata (KKN) Candirenggo

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Akhiri KKN UM 2021 di Kelurahan Candirenggo, Mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang Gelar Acara Penutupan

28 Juli 2021   18:20 Diperbarui: 28 Juli 2021   18:25 54 1 0 Mohon Tunggu...

Program Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Model Blok Semester Antara tahun 2021 Universitas Negeri Malang yang  kali ini mengusung tema "Dari Manapun Mahasiswa Membuat Karya Pengabdian" di Kelurahan Candirenggo Kecamatan Singosari Kabupaten Malang telah selesai. Acara penutupan berlangsung Jumat (23/07/2021) di Aula Kantor Kelurahan Candirenggo.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Bapak Drs.Oni Bagus Januarto, M.Kes memberikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kelurahan Candirenggo yang telah merespon dan bekerjasama untuk dapat menerima pelaksanakan KKN Reguler Model Blok di Kelurahan Candirenggo.

Selain itu, menurutnya, sebanyak 2261 mahasiswa Universitas Negeri Malang yang ditempatkan di Kabupaten Malang maupun daerah asal (luar Malang) telah genap melaksanakan kegiatan KKN selama 45 hari dengan tema program KKN Pulang Kampung, Reguler Model Blok, Tematik dan Mandiri.

"Mudahan-mudahan apa yang telah dilaksanakan dapat memberikan manfaat terutama dalam menguatkan program Pemerintah Kelurahan Candirenggo, kedepannya diharapkan terjalin hubungan baik dengan Universitas Negeri Malang khususnya dalam tersedianya ditempatkan KKN UM agar mahasiswa ketika melaksanakan KKN mendapatkan pengalaman untuk bekal setelah lulus, sekaligus melibatkan diri secara langsung belajar interaksi sosial, merumuskan masalah, menjadi problem solving terhadap lokasi tempat KKN khususnya Kelurahan Candirenggo selanjutnya.," harap DPL LP2M KKN UM.

Mahasiswa KKN 2021 Kelurahan candirenggo foto bersama DPL, Sekretaris Kelurahan, Lurah Candirenggo beserta tamu undangan/dokpri
Mahasiswa KKN 2021 Kelurahan candirenggo foto bersama DPL, Sekretaris Kelurahan, Lurah Candirenggo beserta tamu undangan/dokpri

Lurah Candirenggo, Ibu Mariyati, SE. juga memberikan selamat serta ucapan terimakasih kepada para mahasiswa peserta KKN atas kontribusi yang telah diberikan untuk mengembangkan program-program yang telah dirancang dan program-program oleh Pemerintah Kelurahan Candirenggo.

"Mudah-mudahan kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat juga dapat menjadikan bahan pembelajaran bagi mahasiswa," tuturnya.

Terkait dengan MoU kerjasama antara Pemerintah Kelurahan Candirenggo dengan UM selama lima tahun kedepan Lurah Candirenggo berharap dapat terus berjalan dengan baik.

Dalam acara penutupan ini Mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang Kelurahan Candirenggo diwakili oleh Dosen Pembimbing Lapangan Drs.Oni Bagus Januarto, M.Kes memberikan kenang-kenangan berupa Pigura Visi & Misi Kelurahan Candirenggo dan Poster Waspada Covid-19 kepada Lurah Candirenggo Mariyati, SE kemudian dilanjutkan pemberian Katalog Pengembangan UMKM Dewi-Dewi RW 15 Kelurahan Candirenggo serta Banner Pentingnya 7M Waspada Pandemi Covid-19 kepada Ketua RW 15.

Serah terima kenang-kenangan Pigura Visi & Misi Kelurahan Candirenggo kepada Ibu Mariati selaku Kepala Kelurahan/dokpri
Serah terima kenang-kenangan Pigura Visi & Misi Kelurahan Candirenggo kepada Ibu Mariati selaku Kepala Kelurahan/dokpri

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN