Mohon tunggu...
Lailatul Usriyah
Lailatul Usriyah Mohon Tunggu... Guru - Dosen UIN K.H. Achmad Siddiq Jember

sebaik baik manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Bedah Rumah oleh KKN UIN KHAS Jember yang Dipelopori LAZISNU MWC NU Pesanggaran

8 Juli 2022   11:28 Diperbarui: 8 Juli 2022   11:40 83 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumberagung  Pesanggaran Banyuwangi, KKN UIN KHAS Jember bersama Lazisnu   MWC NU Pesanggaran adakan kegiatan Ranah Bakti Sosial Terhadap Bantuan Bedah rumah. sebanyak 15 mahasiswa KKN dari UIN KHAS Jember  ikut serta membangun rumah milik Bapak Sutrisno dan Bapak Sugih Rahayu yang beralamatkan di Dusun Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi.  

dokpri
dokpri

Bapak Zainuddin  selaku ketua Lasiznu MWC NU Pesanggaran menyampaikan, "kegiatan bedah rumah ini merupakan bentuk kepedulian sosial terhadap warga tuna netra.   Dana untuk kegiatan bedah rumah ini di gagas oleh Lasiznu MWC NU Pesanggaran. Mereka sebagai wadah untuk para donatur yang bersedia ikut mensukseskan program ini.  Beberapa donatur dalam rangka bedah rumah ini antara lain: Ali mabrur, Sulaiman, Arifin, Lutfi, Zayn, Bambang, Sofi, Suroto, KOPMAS Pulau Merah, Agus Romadhan, IKPM Pesanggaran, Lasiznu Ranting Pancer, Lasiznu Ranting Tembakur, Bella Caffe Seafood, dan lain sebagainya.   Kurang lebih sebanyak 30 warga juga ikut serta menyumbang tenaga nya untuk bergotong royong dalam kegiatan aksi bedah rumah ini.  Peletakan batako pertama dilakukan oleh   Bapak Muklis selaku anggota Koramil Pesanggaran dan Bapak Zainuddin Anshor. Program bedah rumah juga di dukung oleh beberapa komunitas seperti Kober (Komunitas Bersama) dan Gerakan Pemuda Anshor." Tutur pak Zainuri. 

dokpri
dokpri

Kegiatan ini di lakukan pada hari Rabu, 6 Juli 2022. "Bedah rumah ini selesai diperkirakan hingga 10 hari ke depan", ungkap salah satu warga yang mengikuti aksi sosial ini.  Namun, menurut salah satu tukang bangunan yang ikut serta membangun mengatakan bahwa perkiraan selesai pembangunan dan dapat ditempati kurang dari 10 hari.  Sementara, Bapak Sutrisno selaku pemilik rumah menyampaikan rasa terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Lasiznu MWC NU Pesanggaran dan  juga mahasiswa UInn KHAS Jember yg ikut serta dalam kegiatan bantuan sosial ini. #(Laila)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan