Mohon tunggu...
Lailatul Q
Lailatul Q Mohon Tunggu... blogger

Guru, Blogger, Traveller

Selanjutnya

Tutup

Sehat dan Gaya

Tips Hemat Belanja Baju Lebaran

18 April 2021   16:35 Diperbarui: 18 April 2021   17:05 526 5 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tips Hemat Belanja Baju Lebaran
Ramadhan bulan penuh berkah untuk para penjual. Dokpri

Bulan Ramadhan menjadi bulan penuh berkah, bulan limpahan ampunan untuk seluruh umat, dan bulan berjuta keuntungan bagi para penjual sembako dan pakaian. Di bulan ini para penjual akan mengharapkan ampunan sekaligus keuntungan yang berlipat, dan para pembeli akan berharap ampunan beserta diskon dan promo.

Bulan yang selalu disambut baik oleh umat muslim atau non muslim karena menjadi momentum meriah pada acara penutupan nanti; yakni idul fitri. Hari penutupan, hari kemenangan, dan hari perayaan. Namun terkadang selalu saja ada hal yang kurang dari hari kebahagiaan mayoritas masyarakat di Indonesia, karena tidak semua orang bisa dan mampu membeli baju baru.

Oleh karenanya ada beberapa tips untuk mengurangi budget belanja lebaran nanti, dan kalian bisa menyisihkannya untuk membelikan baju baru untuk orang lain.

1. Baju Baru bukan Barang Wajib

Ada satu hal yang perlu diingat, yakni baju baru bukan barang yang wajib ada ketika lebaran nanti, tetapi kebahagiaan bersama keluarga adalah yang utama.

2. Selektif Memilih Harga Barang

Jika kalian ingin membeli baju baru, jangan lupa untuk memilih barang sesuai dengan budget. Jadi kalian harus menentukan dari sekarang berapa budget yang kelian perlukan untuk kebutuhan lebaran nanti. Kalian juga bisa menggunakan berbagai promo pembelian jika itu diperlukan.

3. Menjahit Baju Sendiri

Nah, buat kalian yang punya bakat menjahit, untuk menghemat biaya kalian bisa menjahit sendiri pakaian lebaran, juga untuk keluarga. Hal ini akan mengurangi anggaran belanja yang bengkak karena kemungkinan harga barang menjadi naik saat menjelang lebaran.

4. Mencari Model Pakaian yang Versatile

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN