Mohon tunggu...
Komunitas Lagi Nulis
Komunitas Lagi Nulis Mohon Tunggu... Penulis - Komunitas menulis

Komunitas Penulis Muda Tanah Air dari Seluruh Dunia. Memiliki Visi Untuk Menyebarkan Virus Semangat Menulis Kepada Seluruh Pemuda Indonesia. Semua Tulisan Ini Ditulis Oleh Anggota Komunitas LagiNulis.id

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana

10 Hari bersama Lagi Nulis

25 Februari 2020   22:45 Diperbarui: 25 Februari 2020   22:50 109
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Novel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Fotografierende

Ditulis oleh : Rihlatul Jannah

Dimulai dari diri sendiri, bersama laginulis.id

Rabu, 5 Februari 2020
05.32 WIB

Hai, ini hari pertama aku menulis dengan motivasi challage @laginulis.id. Aku biasa dipanggil dengan nama Rii. Sebuah nama panggilan yang singkat, padat, mudah diingat sepertinya, namun kadang susah dipahami. Pernah waktu itu ada yang bertanya siapa namaku? Aku menjawab, namaku Rii. Dia bertanya lagi, Siapa? Aku menjawab lagi, Rii. 

Dan dia bertanya lagi untuk ketiga kalinya akhirnya aku menjawab, nama lengkap saya Rihlatul Jannah silahkan panggil Rii saja jika sulit untuk memanggil Rihla dan jika sudah terlalu banyak temanmu yang bernama Jannah. Aku disini akan bercerita apapun yang bisa aku ceritakan. Mungkin terkait dengan perasaan atau apapun yang aku rasakan selama ini. Harapannya dengan menuliskannya aku bisa belajar dari masa lalu dengan baik, bisa evaluasi diri, dan mendapatkan motivasi, inspirasi, serta semangat yang tinggi untuk hari-hari selanjutnya.

Hujan Pagi

Kamis, 6 Februari 2020
23.52 WIB

Hujan. Hujan adalah hal yang pertama kali aku dengar pagi ini. Suara gemercik air yang membasahi rumah ini memgingatkanku akan suatu tempat dimana aku merindukannya. Daun, pohon, bunga, bahkan baju-baju yang terjemur rapi mulai terbasahi oleh air hujan pagi ini. Apakah hujan hari ini merupakan awal yang baik untukku? Mungkin. 

Bisa jadi. Allah selalu mengetahui semuanya yang terbaik untuk hamba-Nya. Bukan kah begitu? Jadi hari ini aku harus selalu berpikiran positif. Selalu positif. Karena Allah sesuai dengan prasangka hamba-Nya, maka aku harus berpikiran yang baik-baik, merencanakan yang baik-baik, dan melakukan yang baik-baik. Semoga pagi yang diawali dengan hujan ini merupakan awal yang baik untuk memulai dan melanjutkan hari-hariku.

Tidak terasa saat ini sudah pukul 11.00 WIB, Tangerang Selatan. Aku memutuskan untuk kembali ke kos. Disini aku Magang selama sebulan sejak 27 Januari 2020. Magang atau biasa disebut juga dengan PKL merupakan mata kuliah wajib yang harus diambil apabila sudah mencapai 100 sks. Sekarang sudah hari ke-9 aku disini. Selama disini aku masih belum bisa mencapai target-target yang aku rencanakan. Masih jauh dari kata 'selesai'. Masih banyak yang harus aku pelajari, aku coba, dan aku lakukan lagi.

Sampai di kos, aku memasak nasi untuk makan siang dan malam ku hari ini. Pagi tadi aku sarapan di kantin P2F LIPI Fisika. Masakan disitu lezat sekali. Kadang aku berpikir, bagaimana caranya bisa membuat masakan selezat itu. Aku sudah berkali-kali mencoba memasak, tapi selalu gagal. Rasanya tidak sesuai dengan seharusnya dan jauh dari yang aku harapkan. Kadang terlalu asin, pedas campur pahit, kebanyakan minyak, atau yang lainnya dengan rasa aneh. Aku bahkan pernah berhenti mencoba memasak. Capek. Selalu gagal. Tapi aku teringat lagi, sampai kapan aku mau seperti ini? Tidak bisa memasak, padahal yang lain bisa. Harusnya aku juga bisa. Mungkin hanya belum memiliki 'feel' saja. Kurang sering atau kurang terbiasa memasak.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun