Mohon tunggu...
Ladiesiana Kompasiana
Ladiesiana Kompasiana Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Komunitas Kompasianer Perempuan yang ingin berbagi cerita, pengalaman, pengetahuan, saling mendayakan. Salam Beauty Balance!

Komunitas Kompasianer Perempuan yang ingin berbagi cerita, pengalaman, pengetahuan, saling mendayakan. Salam Beauty Balance!

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Artikel Utama

Ini Dia yang Terbaik dalam Tantangan Hari Perempuan Sedunia Kolaborasi Ladiesiana-KOMiK

9 April 2022   21:43 Diperbarui: 10 April 2022   13:33 340
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
@k_ladiesiana @komik_ksiana

Halo Kompasianer,

Selamat menjalankan ibadah ramadan dan semoga selalu diberi kemudahan. Setiap bulan Maret, tepatnya tanggal 8 selalu diperingati sebagai Hari Perempuan Sedunia

Dalam peringatan itu selalu diingatkan peran perempuan di berbagai bidang kehidupan, serta hal yang masih menjadi PR di sekitar kita, misal ketidaksetaraan gaji serta pelecehan dan kekerasan dalam rumah tangga yang masih sering dialami oleh kaum perempuan. Kita juga diberikan teladan dari para kaum perempuan di dunia yang menginspirasi.

Pada kancah perfilman, tak sedikit sineas perempuan yang sukses hingga di tingkat dunia. Misalnya saja, ada Chloe Zhao yang menerima Oscar untuk sutradara terbaik. Lalu ada Hildur Guonadottir yang menerima piala best Original score pada tahun 2020.

Tahun ini juga ada "Penyalin Cahaya" yang mengangkat isu pelecehan seksual terhadap perempuan. Dulu juga ada film "Perempuan Berkalung Sorban" yang mengangkat isu perempuan yang terkekang. Ya, ada banyak film naik dalam negeri maupun mancanegara yang mengangkat isu tentang perempuan.

Nah dalam rangka peringatan Hari Perempuan Sedunia Maret lalu, Ladiesiana berkolaborasi dengan KOMiK mengadakan bulan peringatan Hari Perempuan Sedunia dengan lomba blog dan kuis di medsos berkaitan dengan sineas perempuan dan film tentang perempuan.

Lalu siapa saja pemenangnya? Berikut nama-nama terbaik yang telah mengikuti tantangan yang diberikan. 

@k_ladiesiana @komik_ksiana
@k_ladiesiana @komik_ksiana

Pemenang Kuis Twitter 

Kuis ditayangkan di Twitter pada tanggal 8 Maret, dengan pertanyaan: Apa film tentang perempuan (bisa lokal/manca) yang membuatmu tersentuh/tergugah beserta alasannya.

Berikut yang memberikan pendapat terbaik :

1. Annisa @ann1s4

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun