Mohon tunggu...
Ladiesiana Kompasiana
Ladiesiana Kompasiana Mohon Tunggu... Komunitas Kompasianer Perempuan yang ingin berbagi cerita, pengalaman, pengetahuan, saling mendayakan. Salam Beauty Balance!

Komunitas Kompasianer Perempuan yang ingin berbagi cerita, pengalaman, pengetahuan, saling mendayakan. Salam Beauty Balance!

Selanjutnya

Tutup

Event Komunitas Online Artikel Utama

Event Ladiesiana: Yuk, Menulis tentang Profesi Perempuan Indonesia

8 April 2021   00:11 Diperbarui: 8 April 2021   17:12 498 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Event Ladiesiana: Yuk, Menulis tentang Profesi Perempuan Indonesia
Blog competition Profesi Perempuan Indonesia (dok.Kompasiana)

Halo ladies, 

Saat Kartini menuliskan pemikiran, gagasan dan keinginan melalui surat menyurat kepada rekan dan sahabatnya, profesi perempuan Indonesia belumlah sebanyak ini. 

Tindakan yang dilakukan Kartini telah menginspirasi perempuan Indonesia untuk maju. Seiring dengan kemajuan zaman dan meluasnya kesempatan untuk memperoleh pendidikan, beragam pekerjaan bisa dilakukan oleh perempuan.

Kini, perempuan bahkan dapat menduduki posisi tertinggi sebagai pemimpin perusahaan, menteri dan presiden. Banyak pekerjaan yang bisa dilakukan. Karena itu, terkait dengan bulan April yang identik dengan Kartini, Kompasiana bersama komunitas perempuan Ladiesiana mengajak para ladies untuk menulis mengenai profesi perempuan Indonesia.

Selama pekan kedua April 2021, ladies bisa menyampaikan ulasan, gagasan, pencapaian, tantangan, kendala dan pengalaman pribadi yang dialami sebagai perempuan dalam menjalankan profesinya. 

Ungkapkan saja melalui tulisan yang dapat menjadi inspirasi dan membuat perempuan merasa bangga menjalani profesinya, apa pun profesi yang dipilihnya.

Nah ladies, simak syarat dan ketentuannya sebagai berikut:

  1. Lomba ini terbuka bagi ladies yang memiliki akun Kompasiana Jika belum punya, langsung saja buat akun, ya!
  2. Artikel ditulis di laman Kompasiana disertai gambar ilustrasi yang sesuai dengan isi tulisan dengan mencantumkan sumbernya
  3. Periode lomba berlangsung pada 08 April hingga 14 April 2021
  4. Topik "Aku Perempuan Indonesia, Ini Profesiku"
  5. Mencantumkan dua label, yakni pekerjaan perempuan dan ladiesiana pekerjaan perempuan pada artikel
  6. Peserta boleh mengikutkan lebih dari 1 artikel, tapi hanya satu yang bisa menang
  7. Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat

Nantinya, sebanyak 3 karya terbaik akan menjadi pemenang, yang masing-masing akan mendapatkan merchandise Kompasiana, dan voucher premium Kompasiana (1 bulan). Menarik, bukan?

Ayo ladies, segera buat tulisanmu yang menarik. Banggalah sebagai perempuan Indonesia dan profesi yang dijalani sekarang. Ini kesempatanmu untuk menuliskannya!

Salam, 

Ladiesiana

VIDEO PILIHAN